Hadapi Suzuki Ignis, Honda Bersiap Hadirkan BR-V Terbaru

VIVA.co.id – Honda BR-V yang diperkenalkan sejak 2015 kini mulai dijual di Asia dan Afrika. Namun kabar terbaru menyebutkan akan ada generasi kedua Honda BR-V yang akan mulai dipasarkan. Generasi terbarunya akan coba ditampilkan di Australia. Demikian seperti dilansir Caradvice, Rabu 28 Juni 2017.

Model BR-V sedianya dipersiapkan oleh Honda Australia untuk mengisi ceruk dan memperluas jangkauan crossover atau Sport Utility Vehicle di sana. Produk crossover atau SUV yang dipasarkan di Negeri Kanguru dari Honda saat ini baru sebatas HR-V dan CR-V. Honda melihat adanya peluang memasukkan BR-V generasi terbaru ke sana.

Untuk model BR-V yang beredar saat ini, disebut tak masuk dalam pasar otomotif di Australia, karena lebih cocok untuk negara-negara berkembang, seperti Thailand, Indonesia, hingga Brasil. Termasuk untuk model Honda WR-V. Sementara BR-V yang dibutuhkan pasar otomotif Australia adalah mobil yang secara khusus telah dirancang mengusung tingkat keamanan tinggi dan memenuhi standar teknologi.

“Saat ini BR-V dan WR-V khusus untuk pasar negara berkembang. Tapi bukan berarti untuk generasi berikutnya tidak sesuai dengan permintaan di sini,” kata Stephen Collins, Direktur Honda Australia, dalam keterangan tertulis.

Collins percaya, segmen SUV ‘mini’ di bawah CR-V akan terus tumbuh ke depan. Maka itu, mereka sudah mulai merencanakan memasukkan BR-V generasi terbaru ke sana. “Kami percaya selama beberapa saat ke depan mungkin segmen selanjutnya yang tumbuh adalah SUV yang lebih kecil lagi. Jadi lebih kecil dari HR-V.”

Honda saat ini memang tengah mencari model yang pas untuk berada tepat di bawah HR-V, untuk bersaing dengan Mazda CX-3 atau Suzuki Ignis. Maka itu, WR-V atau BR-V akan dicoba memenuhi kebutuhan spesifikasi global alias direkayasa ulang untuk memenuhi harapan kualitas, teknologi, dan keselamatan di sana. (ren)

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s