Lakukan 6 Hal Ini Untuk Mengembalikan Semangat Setelah Liburan

Semangat kembali ke rutinitas!

Walaupun liburan akan berakhir, bukan berarti semangatmu hilang begitu saja. Coba lakukan beberapa tips berikut supaya lebih siap kembali ke rutinitasmu.

1. Bersyukur

Selama liburan, ada hal baru yang kita dapatkan. Pesan moral, nasehat, atau sekedar pengalaman indah yang menghibur. Maknai momen liburan tersebut sebagai anugrah, sehingga kamu bisa menjalani hari esok dengan pikiran positif.

2. Cek tabungan

Kalau kamu termask pribadi yang sangat teliti, memastikan sisa tabungan dan pengeluaran adalah hal penting. Pastikan tabunganmu masih cukup hingga tanggal gajian berikutnya ya!

3. Ubah pola istirahat

Sebaiknya kamu menyisakan dua atau tiga hari untuk istirahat di rumah sebelum kembali pada rutinitas. Sebab, pola istirahatmu berubah selama liburan. Penting juga buat kamu yang menghabiskan liburan di tempat yang berbeda jam dengan tempat tinggal. Tubuh butuh waktu untuk menyesuaikan kembali dengan lingkungan sekitar.

4. Bersih-bersih

Baju kotor pasti menumpuk setelah kamu pulang liburan. Tapi mana yang lebih menyebalkan; mencuci semua sekarang atau kehabisan baju kerja di saat kamu butuh banget?

5. Simpan foto liburan

Jangan lupa memindahkan gambar momen yang terekam di galeri fotomu. Saat kamu mulai bosan atau rindu, kamu bisa melihat kembali foto tersebut. Kamu juga bisa mencetaknya, kemudian sedikit diedit supaya bisa jadi penyemangat hari-harimu.

6. Persiapan diri

Sehari sebelum kembali kerja atau kuliah, siapkan semua kebutuhan dalam tas. Pastikan tidak ada yang tertinggal, terutama oleh-oleh untuk kawan. Hari pertama masuk kantor, bisa saja ada acara kebersamaan dengan teman kerja. Kamu bisa berbagi cerita dengan mereka saat istirahat.

 

Sumber: IDN.com

 

 

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s