Ini Dia Aksesori Resmi Honda Jazz Facelift!

Honda Jazz (Fit di Jepang) baru yang mengalami facelift, memang belum diluncurkan Honda Prospect Motor. Gosipnya, kemungkinan di arena Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung Agustus. Namun, menarik menelusuri apa saja yang ada pada mobil ini nanti, termasuk seperti apa aksesorinya.

Seperti diketahui, Honda biasanya menyertakan opsi paket body kit Mugen. Nah, di Jepang, yang juga belum kebagian Honda Jazz/Fit facelift ini, bocoran bentuk Fit dengan aksesoris Mugen dan crossover muncul di laman sosmed Twitter.

Aksesoris Honda Cross Style
Cross Style, bikin Jazz seperti mobil crossover

Seperti yang bisa dilihat, penampilannya memang terdongkrak signifikan dengan body kit Mugen. Tapi yang menarik, saat ditampilkan dengan imbuhan aksesori yang membuatnya terlihat seperti sebuah crossover.

Cross Style Jazz
Imbuhan ala crossover untuk mereka yang aktif

Gaya ini disebut Cross Style oleh situs resmi Honda Genuine Accessories, Jepang. Di negeri itu, imbuhan Cross Style dijual sepaket yang di dalamnya ada pelapis sepatbor, side body moulding, garnis di bawah bumper depan dan belakang, side skirt dan juga stiker pelapis di bibir pintu bagasi. Oh ya, ada tambahan juga batang grille dengan lapisan chrome. Harganya? 138.240 Yen atau setara Rp 16 jutaan (nilai tukar 29/06/2017).

Akesoris Mugen Jazz
Mugen membuat tampang Jazz jadi agresif

Sementara itu, untuk Mugen, mereka menelurkan dua paket dengan bentuk yang berbeda. Keduanya sama-sama mengusung tema agresif dan menarik. Gambar yang Anda lihat, kami dapatkan dari pengguna Twitter @AsaBukuroVezel. Namun sayangnya, tidak ada informasi detil mengenai apa saja yang dipaketkan dalam aksesori Mugen ini.

Yang jelas, Fit Mugen berkelir orange, terlihat memiliki desain agresif karena bentuk bumper depan yang berbeda dengan bumper grille berdesain baru, plus fog lamp bulat yang mengapitnya. Lalu, hadir juga tiga lubang berbentuk mengotak di setiap sisi, yang dua di antaranya diisi lampu (kemungkinan DRL).

Mugen satunya, terlihat lebih konvensional namun tetap sporty. Kedua model bumper ini ditemani front lower spoiler (spoiler bawah) dan body kit yang membentang di samping bawah bodi. Keduanya juga tampak dibekali spion berwarna hitam, lengkap dengan talang air di setiap jendela samping. Nah, makin layak ditunggu, kan Honda Jazz Facelift?

Sumber: Twitter, Honda Genuine Accesories (Jepang)

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s