Mobil-Mobil Mewah yang Hanya Diproduksi Terbatas di Dunia

Rata-rata produsen mobil mewah dari berbagai negara sangat senang sekali meluncurkan produk yang diproduksi dalam jumlah terbatas. Hal ini sengaja dilakukan untuk mengejar sisi eksklusif. Seperti yang belum lama ini diperkenalkan oleh Aston Martin yaitu One-77.

61910

Sebenarnya Aston Martin One-77 sudah diproduksi dalam jumlah terbatas hanya 77 unit. Namun pabrikan asal Inggris memberikan sentuhan tambahan untuk beberapa model yang dikerjakan langsung oleh divisi Q Aston Martin. Mobil tersebut diberi julukan One-77 Q-Series dan hanya diproduksi tujuh unit untuk seluruh dunia.

Saat ini, satu dari tujuh Aston Martin One-77 Q-Series berada di showroom Al Ain Class Motors, Dubai. Bodinya dilpaisi dengan cat warna silver. Sebenarnya Aston Martin menawarkan empat pilihan warna.

Performa untuk Q-Series berasal dari mesin V12, berkapasitas 7,3 liter naturally-aspirated yang menghasilkan tenaga sebesar 700 hp dan torsi puncak 750 nm.

Ada juga produsen mobil asal Swedia, Koenigsegg yang memproduksi CCX hanya delapan unit di dunia. Di negara asalnya, mobil dua pintu ini dibanderol Rp20 miliar.

Koenigsegg ccx

Koenigsegg CCX dibekali mesin 4,8 liter, V8, twin-supercharged, yang menghasilkan tenaga 888 hp dan torsi 693 lb-ft. Dengan dibantu oleh transmisi manual enam percepatan tenaga dikirim ke roda belakang. Mobil satu ini pernah mampir ke Indonesia, tapi hanya sebatas untuk dipamerkan saja.

Ferrari SP12

Selain itu, produsen lainnya yang juga memproduksi mobil terbatas, yaitu Ferrari dengan SP12 EC. Mobil ini diproduksi hanya satu unit di dunia. Desainnya khas Ferrari dengan warna merah dan mesin V8 4,5 liter bertenaga 570 hp. Lamborghini Aventador J dibanderol dengan harga USD2,8 juta. Harganya yang mahal membuat tidak semua orang bisa memilikinya. Diproduksi hanya satu unit mesinnya sama seperti yang digunakan Aventador LP 700-4.

01-lamborghini-aventador-j-geneva

Sementara itu, Bugatti memiliki Veyron Wei Long. Mobil satu ini memiliki mesin V16. Bugatti Veryron Wei Long merupakan mobil yang didesain dari hasil kolaborasi antara Bugatti dengan Konigliche Porzellan Manufaktur dari Jerman. Mercedez Benz dengan produknya G55 AMG ART. Dibuat oleh ART Home Modifications asal jerman, Mercedes Benz G55 AMG merupakan mobil yang dipesan secara khusus oleh Pangeran Abu Dhabi Sheikh Sultan bin Rashed al Nahyan.

2012-bugatti-veyron-grand-vitesse-7_653

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s