Lexus Bakal Perkenalkan SUV RX Versi Panjang di Tokyo Motor Show

TOKYO – Produsen mobil mewah asal Jepang, Lexus saat ini tengah mengerjakan sport utility vehicle (SUV) RX versi panjang. Mobil tersebut nantinya bisa menampung hingga tujuh orang di kabin. Dijadwalkan Lexus RX akan diungkap akhir tahun ini bersamaan dengan pameran Tokyo Motor Show. Sebelumnya perusahaan telah melakukan pendaftaran merek dagang untuk RX350L dan RX450hL pada awal tahun.

Kedatangan Lexus RX terbaru semakin menambah ramai pasar SUV 7 seater yang sudah dihuni oleh Volvo XC90, Mercedes-Benz GLS dan satu lagi yang akan segera meluncur yaitu BMW X7. Belum ada spesifikasi yang dibocorkan oleh perusahaan. Demikian seperti dilansir AutocarUK.

Bersamaan dengan datangnya RX versi tujuh penumpang, Lexus juga akan mengungkap versi produksi dari UX Concept. Nantinya model tersebut akan berada di bawah NX dan RX. Paten telah diajukan untuk beragam varian dengan nama UX, termasuk UX200, UX250 dan UX250h. Versi produksi UX diperkirakan tidak seekstrem mobil konsepnya, namun akan tetap mempertahankan desain kisi-kisi grille-nya yang sudah merupakan ciri khas dari Lexus.

Pada saat pameran automotif Paris Motor Show beberapa waktu lalu, Johan Van Zyl, presiden & CEO Toyota dan Lexus Eropa, mengatakan, “Mobil konsep UX ini menggambarkan semua tentang pengetahuan Lexus yang tak tertandingi di pasar SUV. Kami siap untuk SUV Lexus generasi berikutnya yang lebih berani,”

Sementara itu bos Toyota, Karl Schlicht mengatakan, “Kami akan melihat perkembangan SUV lain sebelum kami melihat coupe lain. Begitu mereka melakukan pekerjaan coupe, kita lebih menyempurnakan SUV,”

Lexus UX Concept kemungkinan besar akan dibangun menggunakan platform TNGA yang sama dengan Toyota Prius. Sementara jantung penggeraknya akan terdiri dari tiga pilihan mesin yakni mesin empat silinder 2 liter turbo, 2,5 liter, serta mesin hybrid. (san)

Sumber: https://goo.gl/vSMXVe

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s