Ini Salah Satu Akibat Tidak Menggunakan Sabuk Keselamatan [Video]

Kecelakaan tunggal kendaraan roda empat terjadi di jalan bebas hambatan salah satu daerah di barat daya China, Chongqing. Saat kejadian, kamera dasbor mobil yang persis berada di tempat kejadian, merekam momen-momen menyeramkan tersebut.

Dari gambar video yang diambil dari Dailymail.co.uk, Senin (3/7/2017) mobil tampak kehilangan kendali, hingga akhirnya bagian depan mobil menghantam pembatas jalan di sisi kanan dari jalur paling kiri.

Mengerikannya, ketika mobil melintir setelah menabrak, salah satu orang yang ada di dalam mobil terlihat jelas terpental keluar mobil, dengan menerabas kaca belakang dan mendarat di rerumputan pembatas jalan bagian tengah.

Diketahui ternyata orang tersebut adalah penumpang yang duduk di bagian belakang mobil dan tidak mengenakan sabuk pengaman. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Pria yang terlempar keluar, ditemukan terbaring kesakitan di area pembatas jalan bagian tengah, dengan cedera beberapa patah tulang. Korban masih sadar untuk berkomunikasi dengan petugas polisi dan paramedis yang datang setelah kejadian itu.

Otoritas Chongqing memastikan bahwa ada dua penumpang di kursi belakang yang tidak mengenakan sabuk pengaman, di mana yang satu lagi (perempuan) tidak ikut terpental keluar. China mewajibkan penggunaan sabuk pengaman untuk jok depan dan belakang, dimulai 2004 lalu.

Hayo, masih berani tidak menggunakan sabuk pengaman?

Sumber: https://goo.gl/sWSdqr

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s