Tips Memilih Kaca Film untuk Mobil

Jakarta, Kaca film memiliki peran penting pada mobil. Bukan hanya sekedar gaya, tetapi dipasang karena kebutuhan, yaitu mampu meredam panas sinar matahari, hingga ultra violet (UV).

Ketika ingin memasang kaca film, kata Christoper Sebastian, CEO Makko Group Distributor merek Kaca film di Indonesia, jangan asal gelap. Tetapi pilih yang bisa menolak panas dan sinar UV.

“Kaca film gelap itu tidak semua bisa menolak sinar matahari dan UV. Jadi pilih yang spesifikasinya sudah mampu menolak panas dan sinar UV,” kata Christoper kepada Otomania.com belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Secara harga, kata Christopher yang punya kriteria seperti itu jelas lebih mahal. Tetapi, demi kesehatan dan jangka waktu panjang tidak menjadi masalah.

“Karena kalau tidak bisa menolak panas dan sinar uv itu bisa menyebabkan kanker kulit atau mata menjadi katarak. Maysarakat Indonesia yang belum sadar soal itu, kalau di luar negeri sudah sampai ke sana,” ujar Christoper.

Sekarang ini, sudah banyak merek kaca film yang sudah punya spesifikasi seperti itu. Bahkan, secara harga dimulai Rp 600.000-an hingga jutaan rupiah.

Sumber

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s