Artikel, Solusi KKB, Tips Kredit

Ingin Kredit Mobil Lewat Bank? Perhatikan Hal Penting Ini

Membeli mobil secara kredit kini telah menjadi pilihan masyarakat. Salah satu alasannya tentu karena disesuaikan dengan kemampuan finansialnya. Nah, bagi Anda yang ingin membeli mobil secara kredit lewat pinjaman bank wajib memperhatikan beberapa hal.

Ya, Anda perlu membaca artikel ini agar tidak menyesal di kemudian hari. Sebab jika Anda tak hati-hati saat memutuskan untuk membeli kendaraan lewat pinjaman bank, justru Anda terkadang terjebak dengan suku bunga bank yang mencekik.

Nah, berikut ini tips bagi Anda yang kini tengah mempertimbangkan untuk mengkredit mobil lewat pinjaman bank yang dilansir Motoroid, Rabu 12 Juli 2017:

Dapatkan suku bunga terbaik

Ini adalah bagian terpenting dalam menentukan besaran nominal yang harus Anda bayarkan untuk melunasi pinjaman pokok.  Anda perlu memahami jenis suku bunga tetap dan suku bunga mengambang. Suku bunga tetap tidak akan berubah selama masa pinjaman, namun suku bunga mengambang dapat mengubah EMI maupun jatuh tempo Anda. Bandingkan berbagai jenis pinjaman bank dan pilih tawaran dengan suku bunga terendah.

Buat perbandingan

Jangan langsung terpikat dengan pinjaman yang ditawarkan oleh dealer Anda jika tak ingin terjebak pada tarif tinggi di atas harga standar. Umumnya dealer mobil terikat dengan kontrak yang menentukan komisi mereka. Sebaiknya manfaatkan portal pinjaman online untuk membandingkan berbagai tawaran tarif dan layanan pinjaman bank.

Pilihlah pinjaman dengan bijaksana

Buatlah keputusan yang masuk akal dalam melihat keterjangkauan EMI dan jangka waktu pelunasan. Jangan tergoda untuk memperpanjang masa pinjaman agar mendapatkan EMI terjangkau, karena Anda akan dibuat terkejut dengan total nominal pelunasan pinjaman tesebut.

Kenali EMI anda

Kini telah banyak tersedia fitur kalkulator online untuk menghitung EMI Pinjaman Mobil yang ditawarkan beberapa lembaga keuangan. Pastikan Anda memanfaatkannya untuk kemudahan Anda dalam menghitung keseluruhan EMI.

Tanyakan biaya tambahan dan biaya pemrosesan

Umumnya, berbagai bank mengenakan biaya tambahan untuk pemrosesan pinjaman yang cukup besar dan variatif. Pastikan Anda telah membandingkan dan memperhitungkan sebelum menetapkan pilihan pinjaman.

Berburu penawaran khusus

Beberapa bank biasanya menawarkan pinjaman mobil dengan harga khusus saat merayakan ulang tahunnya. Manfaatkan peluang ini untuk dapatkan keuntungan yang tak terbayangkan oleh Anda sebelumnya.

Teliti klausul penolakan pinjaman

Setiap bank memiliki persyaratan yang berbeda untuk penyitaan. Pastikan Anda telah memahami dan menyetujui seluruh persyaratan penyitaan saat mendaftar untuk pengambilan pinjaman.

Sumber

Dapatkan solusi Kredit mobil Anda bersama kami!

Form pengajuan
No HP Marketing KKB

Penjelasan tentang KKB dan kenapa kredit mobil harus via kami?

Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s