Trik Penjualan Terbaik di Dunia, Jangan Kebanyakan Janji!

https img z okeinfo net content 2017 09 15 320 1776889 tips laris 8 trik penjualan terbaik di dunia jangan kebanyakan janji RVhDDtgy7T jpg

Bisnis selalu identik dengan trik khusus. Jika Anda ingin menjalankan dan mengembangkan bisnis dalam jangka panjang, trik atau strategi perlu Anda miliki agar tak kalah saing untuk menarik hati konsumen.

Salah satu trik yang harus Anda ketahui adalah pada sektor penjualan atau marketing. Penjualan adalah salah satu kunci keberhasilan dalam mengembangkan bisnis.

Bagi Anda yang belum mengetahui trik khusus dalam penjualan sebuah produk, berikut adalah 8 trik penjualan terbaik di dunia seperti dilansir laman American Express:

1. Prospek

Anda perlu memahami prospek pasar dalam bisnis Anda. Lakukanlah penelitian untuk mengetahui prospek pasar terhadap produk yang Anda tawarkan. Prospek ini adalah salah satu kunci utama bagi Anda untuk menerapkan strategi bisnis.

2. Utamakan Klien

Tenaga marketing terbaik harus mengetahui peraturan 80/20. Pada aturan ini, 80% komisi mereka berasal dari 20% penerimaan dari klien mereka.

Artinya, tenaga marketing banyak memperhatikan klien terbaik mereka. Jangan bedakan klien, sekecil apapun konstribusi dari klien tersebut. Pasalnya, klien ini adalah salah satu sumber penghasilan bagi Anda.

3. Selangkah Lebih Maju dari Klien Anda

Tenaga marketing terbaik harus memahami berbagai informasi terkait klien mereka. Untuk itu, penelitian perlu dilakukan terkait klien yang Anda sasar. Temukanlah masalah dan peluang bagi klien sebelum klien tersebut menyadarinya.

4. Beri Layanan yang Lebih Baik Dibandingkan Janji

Jangan berikan janji yang lebih besar dari apa yang dapat Anda lakukan. Namun lakukanlah sesuatu yang lebih besar dari apa yang Anda janjikan. Hal ini akan berdampak pada peningkatan kepercayaan konsumen yang lebih besar terhadap bisnis Anda.

5. Pasif

Anda memang perlu aktif dalam menawarkan produk kepada konsumen. Anda hanya perlu meyakinkan konsumen untuk membeli produk Anda.

Hanya saja, Anda terkadang juga harus berperilaku pasif. Ajukanlah sebuah pertanyaan yang tepat dan mengarahkan pelanggan untuk meyakinkan diri mereka sendiri bahwa mereka menginginkan produk itu.

6. Bahagiakan Pelanggan

Pelanggan adalah segalanya dalam bisnis Anda. Bahagiakanlah pelanggan dengan cara yang mereka sukai.

Anda bisa saja memberikan hadiah kepada para pelanggan Anda. Namun, Anda juga bisa membahagiakan mereka dengan cara-cara yang mudah, salah satunya adalah menjaga emosi dari konsumen pada saat transaksi pembelian.

7. Sesuaikan Ketinggian Tempat Duduk Anda

Terlihat sederhana memang, namun Anda perlu menyamakan tempat duduk Anda ketika bertemu dengan klien. Hal ini memberikan indikasi bahwa Anda begitu memprioritaskan konsumen.

Lakukanlah hal ini setiap Anda bertemu dengan klien. Intinya, Anda perlu membuat konsumen merasa dominan.

8. Minta Klien Anda untuk Mengatakan Tidak

Perlu Anda ketahui, klien akan setia kepada produk yang Anda tawarkan jika sebelumnya klien tersebut pernah menolak beberapa tawaran produk. Jika klien telah mengatakan ya untuk produk Anda, maka Anda akan memperoleh kesetiaan dari konsumen.

Untuk itu, tak ada salahnya Anda meyakinkan klien untuk menolak produk lainnya yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Namun, Anda tentunya harus bersaing secara sportif tanpa harus menjatuhkan pesaing Anda.

Inilah alasan sebenarnya mengapa agen real estate terlebih menunjukkan rumah yang tidak begitu bagus pada saat awal penjualan. Dengan begitu, pada saat pelanggan melihat rumah sesuai harapan, mereka langsung memilih untuk membeli rumah tersebut.

Artikel Asli

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s