Awas, SIM Mati Sehari Harus Bikin Dari Baru Lagi !

Learner driver holding driver's license

Perhatian bagi pemegang Surat Izin Mengemudi (SIM) baik C, A dan B1. Jangan sampai SIM Anda mati atau telat memperpanjang. Karena kalau telat meskipun hanya satu hari tidak ada toleransi : harus membuat SIM baru.

“Iya betul memang begitu peraturan baru Polri yang berlaku sejak 20 April 2016. Bahwa untuk memperpanjang SIM tidak ada lagi masa tenggang 3 bulan. Dan disarankan diperpanjang 1 minggu sebelum masa berlaku habis,” ujar AKBP Ipung Purnomo, kasubdit Dirlantas Polda Metro Jaya kepada mobilinanews.

Menurut Ipung, jika lewat dari tanggal yang sudah ditentukan maka harus membuat SIM baru. “Selambat-lambatnya, dilakukan perpanjangan SIM tepat di ‘hari ulang tahun’ alias hari terakhir masa berlaku SIM tersebut,” ungkap pria penggemar turing motor ini.

Baca Juga:
KKB BCA Tawarkan Promo Bunga Rendah untuk Pembelian Mobil Baru
– INFO MARKETING KKB

Ketika ditanyakan kenapa peraturan baru terkait SIM ini begitu ketat dan tidak ada kompromi, Ipung menerangkan bahwa SIM adalah vital. Karena itu untuk menunjukkan pengendara sepeda motor atau mobil memiliki surat resmi menjalankan kendaraan di jalan raya yang sangat berbahaya.

Ipung meminta agar informasi ini bisa diteruskan pada teman, rekan, sahabat serta keluarga yang saat ini masa berlalu SIM-nya sudah mendekati masa habis.

Kalau bikin baru lagi jatuhnya mahal dong Pak?

Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s