Duluan Mana Nih, Beli Rumah atau Mobil?

Milih beli rumah atau mobil duluan mungkin jadi dilema yang dirasain sama orang yang belum punya keduanya. Tapi karena dua-duanya butuh uang yang nggak sedikit, kita nggak boleh gegabah dalam menentukan pilihan. Sebelum mutusin mau beli yang mana duluan, ini nih beberapa hal yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu.

Beli Mobil Dulu

Kalau lo punya keinginan buat beli mobil dulu, pikirin apakah mobil itu mau dipakai buat transportasi sehari-hari aja atau buat cari tambahan. Kalau cuma untuk mobilitas harian, pikirin apakah ada alternatif transportasi lain yang bisa lo pilih, karena bawa mobil butuh biaya lebih buat bensin dan servis rutin.

Kalau mau dipakai buat cari tambahan misalnya jadi taksi online, lo juga harus itung seberapa besar potensi keuntungan yang bisa lo dapatkan. Apakah hasilnya bisa menutup buat bayar cicilan dan operasionalnya.

Beli Rumah Dulu

kalau lo mau beli rumah dulu, itung deh apakah penghasilan lo cukup buat bayar DP dan cicilan rumah. Memang sih rumah bisa jadi investasi yang menjanjikan karena harganya selalu naik tiap tahun. Tapi kalau ujung-ujungnya bikin lo makan aja susah, mending tahan dulu deh.

Kalau lo sendiri punya uang, mau beli mobil apa rumah dulu nih?

Baca Juga:
KKB BCA Tawarkan Promo Bunga Rendah untuk Pembelian Mobil Baru
INFO MARKETING KKB

Artikel Asli

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s