Daftar Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2017, Ada Menteri Susi

Pada tahun ini, BBC merilis 100 perempuan paling berpengaruh di dunia. Para perempuan ini dipilih berdasarkan kinerja mereka dan bagaimana mereka memberikan pengaruh pada dunia ataupun negara mereka masing-masing.

Sebagian nama mungkin tak asing didengar namun tak sedikit juga yang tak banyak dikenal orang. Yang menarik, nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ada di dalam daftar tersebut.

Dari 100, BBC baru merilis 60 nama, sementara 40 nama lainnya akan diumumkan pada Oktober ini. Berikut 60 nama wanita paling berpengaruh seperti dikutip Liputan6.com dari BBC.

1. Adelle Onyango (28 tahun)

Hasil gambar untuk Adelle Onyango

Adelle adalah seorang presenter radio radio dan televisi dan Ia memiliki ketertarikan untuk mengajari para perempuan muda melalui mentoring dan program magang.

2. Aditi Avasthi (35 tahun)

Hasil gambar untuk Aditi Avasthi

Aditi Avasthi adalah founder dan CEO Embibe yang merupakan sebuah perusahaan teknologi pendidikan yang menggunanakan teknologi dan data ilmiah sebagai revolusi pendidikan.

3. Adriana Behar (48 tahun)

Hasil gambar untuk Adriana Behar

Wanita ini merupakan seorang atlet volly pantai. Ia berhasil mendapatkan mendali perak di Athens dan Sydney Olympic Games. Saat ini, Ia menjabat sebagai General Manager dari Sport Planning untuk Komite Brazilian Olympic sejak 2011.

4. Amy Cuddy (45 tahun)

Hasil gambar untuk Amy Cuddy

Amy Cuddy adalah seorang psikolog sosial, Ia dikenal dengan penelitiannya tentang Bahasa tubuh. Cuddy juga merupakan orang kedua yang paling banyak menyampaikan pidato di TED.

5. Ana Luiza Santor de Andrade (12 tahun)

Ana merupakan seorang pelajar yang sudah memulai bermain bola sejak berusia 4 tahun. Ia memiliki mimpi bahwa suatu saat nanti laki- laki dan perempuan akan bermain bola bersama dengan waktu yang sama.

6. Anita Nderu (27 tahun)

Anita Nderu adalah presenter televisi dan pembaca berita di radio Capital FM. Ia memiliki harapan untuk dapat menjadi panutan anak muda.

7. Anne- Marie Imafidon (28 tahun)

Anne- Marie memiliki ketertarikan untuk memotivasi generasi selanjutnya perempuan di dunia dalam bidang teknologi, matematika, ilmu pengtahuan, dan teknik. Saat ini Ia merupakan CEO dan “Head Stemette” di Stemettes

8. Beatriz Vaz E Silva (32 tahun)

Beatriz merupakan bagian dari Timnas Brazil selama 4 tahun terakhir.

9. Chaima Lahsini (24 tahun)

Chaima adalah seorang aktivis dan jurnalis dari Rabat yang merupakan pemimpin demonstrasi terhadap penyerangan seksual terhadap seorang wanita muda di Maroko.

10. Claudianny Drika (21 tahun)

Ia merupakan pelatih komunitas sepakbola di favela yang sangat berbahaya di Rio,. Claudianny adalah anak muda yang inspiratif untuk mewujudkan potensinya.

Selanjutnya

11. Ellen Johnson Sirleaf (78 tahun)

Ellen merupakan presiden wanita terpilih pertama di Afrika dan Ia telah memimpin lebih dari satu dekade.

12. Ellie Cosgrave (30 tahun)

Ellie mengeksplorasi bagaimana rekayasa kota dapat diubah untuk menciptakan tempat yang lebih baik bagi setiap orang untuk tinggal.

13. Erin Akinci (29 tahun)

Erin membantu sebuah startup dalam membuat keputusan untuk meningkatkan teknologinya dengan memahami, menganalisis, dan membuka nilai dan wawasan yang tersembunyi dalam sejumlah besar pengguna dan data bisnis lainnya.

14. Fernanda Nunes (32 tahun)

Fernanda adalah seorang pendayung dan blogger di Olimpiade Brazil.

15. Grace Larsen (91 tahun)

Grace menghabiskan separuh hidupnya untuk bekerja menjadi orang tua tunggal untuk membesarkan 2 anak laki-lakinya. Ia belajar musik klasik, skate-boarding dan bermain bola basket. Sekarang Ia menjadi bagian dari Splash, tim pemain bola basket wanita berusia 80-an dan 90an.

16. Huynh Thi Xam (39 tahun)

Huynh Thi Xam bekerja sebagai pustakawan di pusat yang mendukung orang-orang disabilitas lainnya.

17. Indira Rana Magar (47 tahun)

Indira menghabiskan 27 tahun membantu narapidana dan anak-anak dalam mendapatkan pendidikan, martabat dan masa kanak-kanak yang lebih aman.

18. Ira Trivedi (32 tahun)

Melalui tulisannya, Ira Trivedi berharap bisa menyadarkan pikiran manusia bahwa kita semua adalah bagian dari keesaan Tuhan.

19. Jin Xing (50 tahun)

Jin Xing merupakan wanita transgender pertama di China. Tujuan ia melakukan itu adalah untuk untuk menerima persetujuan pemerintah dalam menjalani penugasan kembali sebagai transgender.

20. Laura Jordan Bambach (43 tahun)

Laura adalah perintis dan pengusaha digital. Laura juga fokus pada kemajuan wanita di industri kreatif.

Selanjutnya

21. Lea Coligado (23 tahun)

Lea adalah seorang insinyur perangkat lunak di Google dan pendiri Women of Silicon Valley, yang menampilkan wanita dan pemikir wanita berbakat di bidang teknologi.

22. Liz Kelly (65 tahun)

Dilatar belakangi oleh gerakan pembebasan perempuan pada tahun 1970an, Liz sejak saat itu menjadi suara terdepan dalam isu kekerasan terhadap perempuan.

23. Lori Nishiura Mackenzie (51 tahun)

Ia merupakan seorang penulis, aktivis, dan pemimpin di Clayman Institute, Stanford. Lori menggunakan penelitian untuk mempercepat kesetaraan jender.

24. Luiza Travassos (13 tahun)

Luiza pandang pada sepakbola wanita dengan membicarakan kehidupan sehari-harinya sebagai pemain di media sosial.

25. Maci Peterson (30 tahun)

Maci merupakan seorang pengusaha, penemu, dan CEO di Second Thought, teknologi awal San Francisco yang teknologi yang dipatenkan memungkinkan Anda mengambil kembali pesan sebelum mereka sampai ke orang lain.

26. Maggie MacDonnell (37 tahun)

Maggie MacDonnell adalah pemenang dan penerima hadiah Guru Global seharga US$ 1 juta pada tahun 2017.

27. Maira Liguori (37 tahun)

Maira adalah bagian dari Think Olga, sebuah LSM yang didirikan di Brasil, didedikasikan untuk memberdayakan perempuan dengan berbagi informasi.

28. Maria Scorodinschi (34 tahun)

Maria adalah korban kekerasan dalam rumah tangga di Moldova yang sekarang berkampanye untuk membantu wanita lain memutus siklus tersebut.

29. Mariana Feraru (38 tahun)

Mariana memiliki polio pada usia dua tahun, setelah itu dia menjadi pengguna kursi roda. Dia telah bekerja selama sembilan tahun terakhir sebagai perwakilan Avon dan bekerja untuk menjadi seniman make-up.

30. Marieme Jamme (43 tahun)

Marieme Jamme baru dapat membaca dan menulis pada usia 16 tahun dan sekarang menjadi pengusaha bisnis mandiri.

31. Marina Potoker (41 tahun)

Marina Potoker bergabung dengan perusahaan Rockwool Rusia sejak 15 tahun yang lalu sebagai spesialis junior dan maju ke managing director. Dia memberikan perhatian khusus pada program pengembangan pribadi untuk staf.

32. MC Soffia (13 tahun)

Soffia sudah menguarakan tentang memberdayakan gadis kulit hitam sejak berusia enam tahun.

33. Mehroonisa Siddiqui (65 tahun)

Mehroonisa Siddiqui berusia 65 tahun dan merupakan ibu dari aktor India Nawazuddin Siddiqui.

34. Michelle Mone (45 tahun)

Michelle Mone adalah seorang pengusaha, pembicara inspirasional, perancang dan anggota parlemen.

35. Michelle Bachelet (65 tahun)

Michelle menjadi presiden wanita pertama dalam sejarah Chili. Michelle telah menjabat sejak Maret 2014.

36. Mithali Raj (34 tahun)

Mithali Raj adalah seorang pemain kriket India dan kapten tim kriket wanita India.

37. Momina Mustehsan (25 tahun)

Momina adalah seorang insinyur, matematikawan, pemusik dan duta besar untuk tim kriket di Islamabad.

38. Muhabbat Sharopova (68 tahun)

Muhabbat adalah salah satu guru matematika terbaik di Uzbekistan. Dia adalah salah satu guru yang mendapat penghargaan tertinggi dari Hero of Uzbekistan.

39. Nadia Comaneci (55 tahun)

Pada usia 14, Nadia adalah pesenam pertama dalam sejarah yang mendapat penghargaan yang sempurna di bar yang tidak rata.

40. Naomi Mwaura (31 tahun)

Naomi adalah salah satu penyelenggara utama demonstrasi anti-pelecehan #MyDressMyChoice, yang mengubah hukum seputar pelecehan di Kenya.

Selanjutnya

41. Natalia Margolis (27 tahun)

Natalia adalah seorang insinyur perangkat lunak yang menggunakan teknologi untuk keadilan sosial. Natalia sebelumnya mengerjakan aplikasi Notifica, yang berfungsi sebagai tombol panik bagi migran yang tidak berdokumen.

42. Nawaal Akram (18 tahun)

Nawaal adalah seorang komedian dan model disabilitas yang mempromosikan hak bagi perempuan penyandang disabilitas di Timur Tengah.

43. Nitya Thummalachetty (31 tahun)

Nitya adalah seorang pakar wirausaha dan ahli kesehatan. Nitya percaya bahwa inovasi teknologi dapat mengurangi kesenjangan sosial dalam pendidikan dan perawatan kesehatan.

44. Nora Tausz Ronai (93 tahun)

Nora memenangkan enam medali emas renang di Masters World Championships di Montreal, Kanada pada tahun 2014.

45. Peggy Annette Whitson (57 tahun)

Setelah melakukan tiga perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, Peggy Whitson telah menghabiskan lebih banyak waktu di luar angkasa daripada astronot Amerika lainnya.

46. Priyanka Roy (16 tahun)

Priyanka Roy bermigrasi dari Ranaghat di Bengal Barat ke Delhi setahun yang lalu dan tinggal bersama ibunya di TA Colony, Govindpuri.

47. Resham Khan (21 tahun)

Seorang siswa dari Manchester, Resham selamat dari serangan dan menolak untuk menyembunyikan diri dari dunia.

48. Romina Bernardo (32 tahun)

Chocolate Remix adalah proyek yang lahir sebagai kritik terhadap genre machismo yang biasa. Ini menggunakan asal seksual yang sama dan mengubahnya menjadi apa yang disebut pemusik Lesbian Reggaeton.

49. Roya Ramezani (27 tahun)

Setelah memperoleh gelar BA dalam desain interaksi di Toronto dan MFA dalam produk desain dari New York School of Visual Arts, Roya sekarang merancang teknologi dengan misi untuk memberdayakan orang untuk mengejar apa yang memotivasi mereka.

50. Rumman Chowdhury (37 tahun)

Rumman bertanggung jawab atas Kecerdasan Buatan Global Memimpin di Accenture, sebuah perusahaan konsultan manajemen dan profesional.

Menteri Susi dalam daftar

51. Rupi Kaur (24 tahun)

Penulis dan ilustrator Kanada-India Rupi Kaur menulis tentang tema termasuk cinta, kehilangan, trauma, penyembuhan dan feminitas.

52. Sakena Yacoobi (67 tahun)

Dr Sakena Yacoobi adalah pendiri Institut Pembelajaran Afghanistan (AIL), sebuah organisasi pendidikan, kesehatan, pelatihan, budaya dan perdamaian yang berfokus pada perempuan dan anak perempuan.

53. Steph Houghton (29 tahun)

Pesepakbola profesional, Steph adalah kapten Manchester City FC dan tim sepak bola wanita Inggris.

54. Susi Pudjiastuti (52 tahun)

Susi adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia dan pengusaha sukses di Indonesia.

55. Talent Jumo (36 tahun)

Bakat mendukung korban balas dendam, memberikan konseling dan nasihat hukum dan memperjuangkan hak kesehatan seksual dan reproduksi perempuan di Zimbabwe.

56. Tiwa Savage (37 tahun)

Penyanyi, penulis lagu dan dermawan Tiwa Savage adalah anggota integral dari adegan Afrobeats dan berencana untuk membuka sekolah musik.

57. Tulika Kiran (47 tahun)

Tulika telah mengajar anak-anak di penjara Tihar selama delapan tahun terakhir. Dia juga pernah bekerja sebagai jurnalis.

58. Urvashi Sahni (62 tahun)

Dr Urvashi Sahni adalah seorang wirausahawan sosial, aktivis hak asasi perempuan dan pendidik berusia 34 tahun berdiri.

59. Virali Modi (25 tahun)

Virali adalah pembicara motivasi, aktivis hak penyandang cacat, model dan aktris yang berkampanye untuk membuat perkeretaapian lebih mudah diakses oleh wanita cacat di India.

60. Zainab Fadhal (16 tahun)

Zainab meninggalkan Irak untuk Inggris pada usia 13 tahun dengan sangat sedikit bahasa Inggris. Setelah mencetak nilai ujian tertinggi, dia sekarang melanjutkan ke pendidikan lebih lanjut dan berharap bisa melanjutkan karir di bidang psikologi kriminal.

 

Baca Juga:
KKB BCA Tawarkan Promo Bunga Rendah untuk Pembelian Mobil Baru
INFO MARKETING KKB
Mau Beli Mobil Baru Via KKB BCA?

Artikel Asli

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s