Hhmm… Wuling Bersiap Hadirkan Confero Mesin 1.200 cc

Belum selesai euphoria mobil murah asal Cina, Wuling Confero tercium mempersiapkan mesin 1.200 cc (1,2 liter). prediksi ini berdasar data di website resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta.

Pada situs yang menjadi sarana pendaftaran model kendaraan di setiap daerah itu, Wuling terdaftar dalam dua jenis mesin. Ada unit 1,5 liter dan 1,2 liter. Cukup mencengangkan, pasalnya kapasitas mesin ini sama persis dengan unit daya yang pernah dimiliki Chevrolet Spin.

Wuling Confero 1.2

 

Untuk diketahui, prinsipal Wuling di Cina sana memang beroperasi bekerjasama dengan General Motors. Namun di tanah air, kedua perusahaan ini tak berjalin tangan sama sekali. Chevrolet Spin sudah tak lagi dijual oleh PT General Motors Indonesia (GMI), tak lama setelah pabriknya ditutup beberapa tahun lalu.

Tapi, jika Anda membuka cover mesin Wuling Confero, maka aksara General Motors jelas terlihat. Karenanya, prediksi penggunaan mesin 1,2 liter Spin pada Confero kian menguat. Merujuk pada situs resmi SGMW, Hongguang memang dijual dengan pilihan mesin 1,2 liter. Unit 4-silinder segaris itu mampu memproduksi hingga 85 dk.

Di Indonesia, Wuling memang memasarkan kendaraannya dengan strategi yang belum pernah digunakan pabrikan manapun. Misalnya, berjualan hanya satu model kendaraan, Confero. Kedua, langsung membuka diler dan pabrik, lengkap dengan fasilitas untuk supplier. Ketiga, harga mobil yang amat terjangkau, jauh di bawah rata-rata. Strategi unik lain masih mengular.

Wuling Confero paling standar

Karenanya, prediksi cukup ‘gila’ dengan diluncurkannya Confero bermesin 1,2 liter pun tak mustahil. Apalagi melihat antusiasme masyarakat menyambut Confero. Mobil keluarga dengan pilihan konfigurasi bangku 7-8 penumpang ini, ditawarkan dengan harga mulai Rp 128-165 jutaan. Paket harga itu sontak membuat pasar bergairah.

Kehadiran perdananya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Kala itu Confero masih berlabel Hongguang. Setahun kemudian kendaraan ini dijual resmi dalam berbagai varian.. Di GIIAS 2017, 10 unit Wuling Confero berbagai tipe disajikan. Ribuan masyarakat rela antre untuk mengujinya dan laris ratusan unit.

Kini, dengan strategi menyajikan pilihan mesin yang lebih irit, Wuling mencoba pendekatan lain. Mampukah meraih sukses? Kita tunggu saja.

Artikel Asli

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s