Hino Asah Pengetahuan & Skill Pengemudi Truk

Hino Dutro Safety Driving Competition

Semarang — Keselamatan merupakan salah satu unsur terpenting dalam sebuah bisnis. Itulah sebabnya PT Hino Motors Sales Indonesia menggelar pelatihan “Hino Dutro Safety Driving Competition” bertema “Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya”.

Seri pertama Hino Dutro Safety Driving Competition diselenggarakan di Semarang, dari 3-4 Oktober 2017, dan diikuti oleh 140 pengemudi dari para pelanggan Hino di Jawa Tengah.

Kegiatan terbagi menjadi dua bagian. Pada hari pertama para pengemudi harus menjalani uji tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu-rambu lalu lintas. Setelah itu 10 pengemudi terbaik dari hasil tes ini, akan melanjutkan ke hari kedua untuk inspection test dan skill test berupa zig-zag forward dan backward serta reverse parking.

Dan setelah melewati babak final yang ketat, Muhammad Yudi dari perusahaan UD Sumber Gunung Alami keluar sebagai pemenang. Sedangkan pemenang kedua Arief S dari PT Pertadinama dan pemenang ketiga Rian Agus dari CV Vita Vila.

Hino Dutro Safety Driving Competition akan digelar di 10 kota, dengan total hadiah 370 juta rupiah untuk pemenang pengemudi dan perusahaan.

“Program ini untuk meningkatkan keselataman bagi para pengemudi ketika berkendara mengingat pentingnya faktor keselamatan yang harus diutamakan. Karena jika pengemudi berkendara dengan tertib dan aman, maka keselamatan jiwa mereka pun terjamin,” kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Artikel Asli

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s