12 Tips Facebook Yang Tidak Anda Ketahui…

Dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan, Facebook memerintah sebagai platform media sosial nomor satu, terutama jika Anda ingin meningkatkan visibilitas merek Anda. Tapi karena platform media sosial terpopuler bagi bisnis online di Facebook, ia juga memiliki volume konten yang luar biasa, membuat persaingan ketat. Dalam memperjuangkan perhatian prospek Anda, sangat penting bahwa Anda melakukan apapun yang Anda bisa untuk menonjol.

Ada tumpukan trik dan fitur di Facebook yang bisa terbukti menguntungkan dalam meningkatkan strategi Anda. Dalam posting ini, kita akan melihat beberapa trik Facebook yang dapat membantu meningkatkan usaha platform Anda.

1. Perbaiki Profil Facebook Anda

Saat prospek masuk ke Halaman Facebook Anda, hal pertama yang mereka lihat adalah foto sampul dan profil Anda.

Perkataan “sebuah gambar bernilai seribu kata” pasti berlaku dalam kasus ini – secara alami, manusia adalah makhluk visual. Jika Anda mengharapkan pelanggan yang berpikiran serius merespons, Anda tidak ingin menambahkan sesuatu yang membosankan, buram, atau tidak pantas.

Sebagai gantinya, Facebook Page Anda membutuhkan beberapa kepribadian dan gaya.

Untuk mendapatkan perhatian audiens target Anda dengan cepat, Anda ingin menambahkan foto sampul dan profil yang menarik, menarik, dan profesional. Untuk merancang foto yang bagus, Anda bisa menggunakan beberapa alat online. Namun, terlepas dari foto yang Anda pilih, pastikan mereka berkualitas tinggi, dengan ukuran yang benar untuk platform, dan relevan dengan merek Anda.

 

2. Aktifkan Foto dan Video Definisi Tinggi untuk Meningkatkan Konten Anda

Meskipun konten selalu penting untuk kesuksesan online, bahkan lebih baik lagi di pasar yang kompetitif saat ini. Salah satu dari banyak tujuan memiliki Halaman Facebook untuk bisnis Anda adalah terlibat dengan audiens Anda, namun jika Anda melihat bahwa menambahkan foto atau video dari acara pembentukan tim baru-baru ini atau karyawan Anda yang berbaur dengan pelanggan tampil sebagai kualitas buruk di ponsel Anda. Perangkat, Anda harus melakukan perubahan yang sesuai.

Saat mempromosikan merek Anda di Facebook, Anda ingin menghindari mengunggah foto buram atau kasar.

Dalam setelan Facebook Anda, Anda dapat membuat beberapa penyesuaian pengaturan kecil yang memungkinkan upload HD:

  • Di perangkat seluler Anda, buka aplikasi Facebook.    
  • Pilih simbol menu utama di pojok bawah.    
  • Pilih “Setelan”.
  • Di menu pop-up, pilih “Pengaturan Akun”.    
  • Gulir ke bawah dan pilih “Video dan Foto”.    
  • Aktifkan fitur “Upload HD”.

3. Gunakan Tombol Ajakan Bertindak untuk Mendorong Traffic, Memimpin, dan Konversi

Hal yang hebat tentang penggunaan tombol ajakan bertindak di Facebook adalah Anda dapat mengarahkan pemirsa ke halaman lain di situs ini, atau tujuan yang sama sekali berbeda. Setelah mengunggah foto dan video yang menarik yang memberi pemirsa wawasan tentang produk atau layanan yang Anda tawarkan, Anda dapat menggunakan tombol ajakan bertindak untuk meminta mereka melakukan tindakan tertentu.

Facebook Sign Up CTA

Pada akhirnya, tombol ajakan bertindak mempermudah tugas untuk hal-hal seperti:

  • Telepon sekarang    
  • Hubungi kami    
  • Pesan sekarang    
  • Gunakan App    
  • Berbelanja sekarang    
  • Menonton video    
  • Play Game    
  • Daftar

Anda juga dapat menyesuaikan tombol ajakan bertindak agar lebih cocok dengan organisasi Anda – misalnya, jika Anda memiliki dana nirlaba, Anda dapat membuat tombol “Sumbang Sekarang”.

Terlepas dari tombol mana yang ingin Anda terapkan di Halaman Facebook Anda, ikuti langkah-langkah sederhana ini:

  • Pada foto sampul halaman Anda, klik “Add a Button.”    
  • Pilih ajakan bertindak yang Anda inginkan.    
  • Masukkan URL untuk situs web Anda.    
  • Klik “Buat.”

Saat membuat iklan bisnis utama atau lokal, ada opsi tombol ajakan bertindak tambahan.

Anda juga dapat menambahkan tombol ajakan bertindak ke Halaman Anda untuk mengarahkan orang ke aplikasi Anda dengan melakukan hal berikut:

  • Di foto sampul halaman Anda, klik “Create Call to Action.”    
  • Buatlah pilihan yang tepat.    
  • Tambahkan URL situs web.    
  • Klik “Buat Link ke App?” Di toggle di bawah ini.    
  • Di bawah “Setelan iOS”, tinggalkan “Situs Web” di menu tarik-turun. Dengan begitu, orang diarahkan ke situs bisnis Anda. Namun, bagi orang yang menggunakan iPhone atau iPad, Anda perlu memilih “App Add a App Link” di menu drop-down, yang memberi Anda pilihan lain untuk menambahkan Tautan Website atau App Store.    
  • Di bawah “Setelan Android”, tinggalkan “Situs Web” di menu tarik-turun agar orang-orang diarahkan ke situs bisnis Anda. Namun, mengarahkan mereka menggunakan Android ke aplikasi Anda, Anda harus memilih “App Add a App Link” di menu tarik-turun. Anda juga bisa menambahkan Nama Paket dan Tautan Situs Web atau Play Store.    
  • Klik “Buat.”

Dengan langkah-langkah tersebut selesai, melacak jumlah orang yang mengklik melalui tombol ajakan bertindak menjadi lebih mudah.

4. Menggunakan Kotak Masuk Tunggal untuk Mengelola Pesan dari Facebook, Instagram, dan Messenger

Anda mungkin tidak menyadarinya, namun dengan memperbarui inbox Anda, Anda dapat mengelola komunikasi bisnis Anda dengan lebih baik di Facebook, Instagram, dan Messenger.

Tidak hanya akan menghemat banyak waktu, ini juga memungkinkan Anda merespons setiap pertanyaan dengan hanya menggunakan satu aplikasi. Dengan ini, Anda dapat dengan cepat memindai pembaruan pada ketiga saluran, sehingga menghindari masalah yang terkait dengan respons yang lambat.

Social Media Inbox

5. Menanggapi Pertanyaan Nasabah Bersama Menggunakan Respons Otomatis

Hack Facebook yang sangat bagus lainnya berkaitan dengan pengaturan tanggapan otomatis, sehingga memudahkan Anda untuk memenuhi permintaan pelanggan biasa.

Jika bisnis Anda mendapat banyak pesan setiap hari, atau Anda memiliki tim profesional yang hanya berfokus pada penyediaan pengalaman pelanggan online, opsi ini dapat memberikan nilai yang luar biasa.

Dengan aplikasi Facebook Messenger, Anda dapat menyesuaikan pengalaman otomatis saat berkomunikasi dengan sejumlah besar pelanggan. Pilihan lainnya adalah Facebook Marketing Partners, yang memungkinkan Anda menangani komunikasi yang masuk dengan cepat dan efisien melalui obrolan langsung.

6. Lihat Sejarah Interaksi Bisnis dengan Pengguna Facebook

Saat orang menggunakan Facebook Messenger untuk berinteraksi dengan bisnis Anda, Anda dapat melihat profil mereka untuk mendapatkan wawasan yang lebih baik tentang siapa mereka – sehingga memungkinkan Anda memberikan respons yang lebih tepat dan disesuaikan.

Keuntungan dari hal ini adalah Anda dapat mengidentifikasi pengguna lokal, dan juga menentukan apakah mereka secara teratur bergantung pada layanan Anda, adalah pelanggan baru.

Untuk melihat riwayat pengguna Facebook Messenger, cukup klik nama orang tersebut di dalam interaksi, yang memungkinkan Anda melihat profil dan interaksi bisnis sebelumnya.

7. Dorong Keterlibatan yang Lebih Baik dengan Menggunakan Saran Rekomendasi

Kebanyakan orang tidak tahu bahwa Facebook menawarkan beberapa fitur bisnis yang sangat baik yang dirancang untuk mempromosikan keterlibatan pengguna yang lebih baik. Meskipun jenis bisnis Anda mungkin tidak berhubungan dengan contoh yang diberikan, ini menunjukkan nilai yang luar biasa dari hack Facebook ini.

  • Memesan Makanan – Bagi pemilik restoran, pelanggan di daerah tertentu bisa memesan makanan melalui halaman Facebook bisnis. Menggunakan Slice atau Delivery.com, tombol “Start Order” memudahkan layanan. Dengan memajang foto pilihan menu yang lezat, pengguna mungkin merasa tertarik untuk mengklik tombol dan melakukan pemesanan.13 Facebook Hacks You Probably Didn’t Know About
  • Menjadwalkan Penunjukan – Untuk bisnis lokal yang terkait dengan layanan, pelanggan dapat pergi ke Halaman Facebook perusahaan yang menyediakan layanan untuk melihat semua yang ditawarkan. Setelah menjadwalkan janji temu, pelanggan akan menerima konfirmasi via Facebook Messenger.
  • Mendapatkan Penawaran – Untuk bengkel mobil, perusahaan asuransi, dan bisnis lain yang menawarkan penawaran, Facebook sekarang memiliki tombol “Get Quote” yang terletak di bagian atas halaman. Dengan ini, pengguna bisa meminta penawaran dari bisnis, cepat dan mudah.

8. Mempromosikan User Engagement dengan 360-Degree Photos and Videos

Sudahkah Anda mempertimbangkan untuk menggunakan 360 foto dan video untuk meningkatkan keterlibatan dengan konten Facebook Anda?

Contoh sempurna adalah agen real estat yang mempromosikan rumah untuk dijual – alih-alih memberi pembeli potensial foto dua dimensi atau video standar yang memiliki jangkauan dan dampak terbatas, mereka dapat menggunakan foto dan video 360 derajat untuk menciptakan orang dalam diri pengalaman.

Dan berkat update Facebook yang relatif baru, proses berbagi foto 360 derajat sangat mudah.

  • Ambil cuplikan panorama dari apa pun yang ingin Anda promosikan, menggunakan ponsel cerdas Anda, atau kamera 360 derajat atau aplikasi foto 360 derajat.    
  • Ikuti proses konvensional yang sama untuk memasang foto dua dimensi.    
  • Facebook kemudian mengubah foto Anda, menjadikannya pengalaman 360 derajat untuk prospek dan pelanggan lama.

9. Bergantung pada Spasial Audio untuk Menangkap Suara dari Setiap Sudut

Audio spasial mungkin adalah salah satu fitur Facebook yang paling menarik, menghasilkan suara tiga dimensi yang terkait dengan video 360 derajat.

Tujuan audio spasial adalah untuk menciptakan suara yang sama dengan yang didengar manusia dalam kehidupan nyata, dan karena menghasilkan suara saat seseorang bergerak dalam video 360 derajat, ia memberikan pengalaman yang lebih realistis kepada pemirsa.

10. Fitur Khusus di Facebook Live

Facebook Live memungkinkan pengguna menyiarkan video langsung menggunakan ponsel cerdas.

Lebih baik lagi, Laman dan profil menggunakan aplikasi Facebook Sebut atau smartphone Android atau iOS juga dapat streaming. Streaming siaran langsung juga dimungkinkan di acara dan grup Facebook.

Beberapa contoh fitur hidup yang bagus untuk dimanfaatkan adalah:

  • Efek Khusus untuk Siaran Langsung Facebook – Berkat teknologi inovatif, sekarang Anda dapat meningkatkan tingkat profesionalisme di video Facebook Live Anda dan membuatnya menjadi berlapis-lapis. Anda dapat memanfaatkan sepenuhnya ini menggunakan Antarmuka Program Aplikasi Facebook (API). Teknologi ini memungkinkan Anda membangun aliran video yang mencampur sumber untuk audio dan video, sekaligus mengenalkan efek khusus.
  • Aktifkan Real-Time Reactions di Facebook Live – Data yang dirilis oleh Facebook menunjukkan bahwa dibandingkan dengan video biasa, video Facebook Live menghasilkan 10x lebih banyak komentar. Kabar baiknya adalah Anda dapat menggunakan umpan balik tersebut untuk menyesuaikan konten bisnis Anda dengan audiens yang Anda targetkan. Meskipun Live Reactions muncul secara real-time dan kemudian lenyap dengan cepat, mereka tetap memberi wawasan kepada pemirsa dan penyiar lain tentang bagaimana pengguna merasakan berbagai hal dalam video.

Facebook Live Streaming

11. Pembayaran di Facebook Messenger

Meskipun banyak pengguna mengandalkan Facebook Messenger untuk mengirim dan menerima pesan pribadi, aplikasi ini juga merupakan cara terbaik bagi bisnis Anda untuk membangun hubungan yang langgeng dengan pelanggan Anda – terutama bila Anda menganggap bahwa sekitar lima miliar pesan, komentar, dan pos gabungan gabungan mendapatkan diposting setiap bulan

Salah satu fitur baru yang paling berguna yang ditambahkan ke Messenger adalah kemampuan untuk melakukan pembayaran melalui aplikasi – tidak setiap wilayah memiliki akses ke fungsi ini, namun akan segera hadir.

Dengan pembayaran, pengguna bisa lebih mudah melakukan pembelian kapanpun mereka punya waktu untuk browsing.

Ordering online with Facebook Messenger

12. Tips Iklan Facebook

Dengan menggunakan iklan di Facebook untuk bisnis Anda, Anda dapat menjangkau dan menarik pelanggan terlepas dari lokasi fisik mereka – apakah makan malam bersama teman, menghabiskan waktu di kantor, bersantai di rumah, berolahraga di gym, dan sebagainya. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menggunakan iklan klaim.

Cara mudah dan mudah untuk menarik perhatian seseorang adalah dengan menawarkan promosi atau diskon. Karena kebanyakan orang menyukai tawaran, ini mendorong mereka untuk mengambil tindakan. Dengan menggunakan iklan klaim untuk merek Anda, Anda dapat membuat dan kemudian berbagi insentif bisnis.

Misalnya, untuk menawarkan diskon di dalam toko, Anda akan mengirim kode QR atau kode batang kepada orang-orang. Setelah sampai di lokasi toko fisik, mereka menarik iklan di perangkat mobile mereka dan kemudian mempresentasikannya ke kasir pada saat checkout.

Ada banyak cara untuk menggunakan Facebook untuk bisnis Anda, dan banyak trik dan tip untuk memaksimalkannya. Penting untuk tetap mengikuti berita dan kabar terbaru untuk memastikan Anda memanfaatkan sebagian besar upaya pemasaran Facebook Anda.

Artikel Asli

 

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s