Mitsubishi bidik penjualan 90.000 unit kendaraan

Mitsubishi bidik penjualan 90.000 unit kendaraan

Hingga tutup tahun fiskal 31 Maret 2018, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), menargetkan penjualan 90.000 unit kendaraan. Target tersebut lebih besar ketimbang pencapaian pada periode yang sama tahun lalu yakni sekitar 68.000 unit.

MMKSI menargetkan porsi antara penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga yang sebelumnya hampir sama besar, bakal berubah pada tutup tahun fiskal 2018.

“Porsi mobil penumpang akan naik sedikit tapi persentasenya belum terpaut jauh dari niaga karena Xpander juga baru keluar belakangan pada tahun ini,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI usai peresmian diler Sumatera Berlian Motors Binjai di Binjai, Sumatra Utara, Kamis (12/10).

Adapun mengenai proyeksi pasar mobil nasional sampai tutup tahun 2017, MMKSI meyakini pasar industri otomotif relatif sama dibandingkan dengan tahun 2016. Sebab, penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga saling melengkapi pertumbuhan.

Tren kendaraan niaga misalnya, mulai terlihat naik sejalan dengan geliat industri pertambangan dan perkebunan. Sementara pasar kendaraan penumpang sejatinya tak terlampau agresif lantaran jumlah kendaraan anyar yang rilis tahun ini lebih sedikit ketimbang tahun lalu. “Kalau kami lihat, passengers car itu penjualannya dipengaruhi oleh model baru, nah, tahun lalu banyak yang launch jadi mendorong pasar,” tutur Irwan.

Khusus untuk kendaraan Mitsubishi, MMKSI mencatat penjualan kendaraan niaga yang paling turun tahun ini adalah kategori mini. Kalau kendaraan niaga yang mulai mendaki adalah kategori 4×4. Selain dua kategori tadi, masih ada satu lagi kategori yakni small.

Pada segmen kendaraan penumpang Mitsubishi, MMKSI mengoleksi sejumlah merek. Sebut saja Xpander, Pajero Sport, Outlander Sport, Mirage dan Delica.

Pasar Sumatra Utara

Dalam kesempatan yang sama, Ilham Iranda S., Head of Sales & Marketing Region 3 Department PT MMKSI menyoroti pasar kendaraan penumpang di Sumatra Utara. Sepanjang Januari-Agustus 2017, penjualan kendaraan penumpang di Sumatra Utara mencapai 8.668 unit kendaraan. MMKSI mencuil penjualan 2.451 unit kendaraan.

Berkaca dari catatan penjualan per Agustus, MMKSI optimistis penjualan kendaraan penumpang di Sumatra Utara hingga akhir tahun 2017 bakal melampaui realisasi penjualan tahun 2016. Tahun lalu, mereka membukukan penjualan sekitar 2.800 unit kendaraan.

Dalam memasarkan kendaraan penumpang di Sumatra Utara, MMKSI mengandalkan tiga perusahaan mitra diler. Ketiganya yakni Sumatera Berlian Motors (SBM) Group, Nusantara Berlian Motor dan Sardana Indah Berlian Motor. Total inden kendaraan penumpang Mitsubishi sebanyak 1.700 unit per bulan. Sejauh ini SBM menjadi penyumbang inden tertinggi.

Baca Juga:

– Kunjungi Blog Keren ini klik : https://goo.gl/W7M45d (Info Viral dan Trend saat ini)
– KKB BCA Tawarkan Promo Bunga Rendah untuk Pembelian Mobil Baru
– INFO MARKETING KKB yang siap memberikan solusi terbaik bagi Anda
– Mau Beli Mitsubishi Xpander Baru / solusi kredit Mobil impian? Via KKB saja!
– Kunjungi Blog Kredit Keren Banget klik: https://kreditkerenbanget.org/ (Informasi seputar Otomotif, Trend saat ini, dan berita bisnis lainnya)

Artikel Asli

Terima Kasih ^_^

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s