Setelah Pamer Koenigsegg, Kini Raffi Ahmad Perlihatkan Sports Car BMW i8

https: img.okeinfo.net content 2017 10 16 15 1796436 setelah-pamer-koenigsegg-kini-raffi-ahmad-perlihatkan-sports-car-bmw-i8-hi1EOMSfxW.jpg

JAKARTA – Raffi Ahmad dikenal sebagai salah satu selebriti Tanah Air yang gemar mengoleksi mobil mewah. Ia bahkan tidak segan-segan memperlihatkannya di akun media sosial pribadinya. Setelah memamerkan Koenigsegg pada Agustus lalu, belum lama ini Raffi kembali memperlihatkan mobil mewah yakni sports car BMW i8.

Lewat Instagram @raffinagita1717, Raffi menunjukkan pose dirinya dengan sang istri Nagita Slavina bersama BMW i8 berwarna biru ditambah caption, “Keren ga ? (orangnya/mobilnya)? Hehe #narsismodeon??

Foto dan caption tersebut langsung mendapat respons yang beragam dari kalangan warganet. Ada yang berkomentar mengenai mobil tersebut.

“Mantap mobil barunya, beliin dong, hehehehe,” @pahlawan_kegantengan.

“Mobilnyaaa…..supere carrr brayyy…seriee terbaruuu,” @dedhiirawan.

“Waw mobil Mu kereeen Raffi,” @agul_rahman.

Sementara itu ada juga warganet yang terkesima dengan pelat nomor dari mobil asal pabrikan Jerman tersebut.

“Nomor polisinya Besar,” @krishnaputra13.

“Itu pelat nomornya besar,” @naufalmilzam.

“B 3 SAR” Besar,” @go_block_.

Sebagaimana diketahui, sportcar plug-in hybrid i8 dipasarkan oleh BMW Group Indonesia. Mobil bertubuh langsing itu pertama kali diperlihatkan di Indonesia pada 2014 pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). Kemudian memanfaatkan pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 BMW resmi meluncurkan i8 untuk pasar Indonesia.

BMW i8 dibekali mesin bensin 1,5 liter, tiga silinder, dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 231 hp dan torsi maksimum 230 nm untuk roda belakang. Sementara tenaga listrik setara 131 hp dihasilkan dari motor listrik yang mendapatkan tenaga dari baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang dengan sumber listrik konvensional, untuk selanjutnya dialirkan ke poros roda depan.

Sistem plug-in hybrid yang dikembangkan oleh BMW Group memungkinkan jarak tempuh hingga 37 kilometer dan kecepatan puncak 120 kilometer per jam hanya dengan tenaga listrik.

Mesin konvensional dan motor listrik bisa bekerja bersamaan sehingga pengemudi bisa berkendara dengan sistem penggerak semua roda.

Kombinasi antara mesin konvensional dan listik mampu menghasilkan tenaga maksimal 362 hp. Kendaraan ini hanya membutuhkan 4,4 detik untuk mencapai 0-100 km/jam, disertai konsumsi bahan bakar sebesar 2,1 liter per 100 km.

Saat peluncuran BMW i8 dibanderol dengan harga Rp3,499 miliar off the road.

Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s