Penjualan Mobil Mewah, Mercy Ungguli BMW dan Audi

Penjualan Mobil Mewah, Mercy Ungguli BMW dan Audi

Berlin– Persaingan mobil mewah asal Jerman sangat ketat. Tiga pabrikan mobil mewah asal jepang, Mercedes-Benz, BMW, dan Audi berlomba-lomba menjual mobil di pasar otomotif dunia.

Diberitakan Automotive News, Mercedes-Benz sukses melampaui penjualan BMW dan Audi selama sembilan bulan pertama tahun 2017. Pertumbuhan penjualan sedan Mercy E-Class dan beberapa model SUV membuat Mercy berhasil mengungguli dua rivalnya.

Penjualan mobil Mercy naik 12 persen menjadi 1,72 juta unit dalam sembilan bulan pertama. Padahal, kenaikan penjualan BMW hanya 3,9 persen menjadi 1,54 juta unit dan Audi yang malah turun 2 persen menjadi 1,38 juta unit pada periode yang sama.

Mercedes berhasil menempati posisi teratas mengungguli BMW dalam persaingan mobil mewah ini sejak 2016 lalu setelah lebih dari satu dekade. Sebab, ada perombakan agresif jajaran Mercy dengan berbagai SUV seperti GLC Coupe, pikap X-Class dan mobil sport AMG GT.

Penjualan SUV Mercedes-Benz pada September tahun ini naik 15 persen dibanding September tahun sebelumnya. Sementara model coupe, convertible, dan roadster naik 21 persen.

Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s