Tips Hindari Karat Mobil Saat Musim Hujan

Foto ilustrasi.*

 

Cuaca di Indonesia saat ini masih belum stabil. Hujan dapat mengguyur secara tiba-tiba setelah panas, begitu juga sebaliknya. Hal tersebut tentu sangat berpengaruh pada kendaraan yang kita gunakan, khususnya bagian bodi mobil.

Mobil yang sering kali terguyur hujan lalu diterpa sinar matahari diakui Rudi Kepala bengkel WSW Car Body Repair and Paint Specialist di kawasan Jakarta Barat dapat menimbulkan karat. Sehingga, pemilik kendaraan  harus lebih memperhatikan mobil yang digunakan agar terhindar dari karat.

“Hujan dapat menimbulkan karat pada mobil apabila tidak segera dibilas. Karena air hujan itu mengandung unsur asam. Unsur ini bersifat korosif bagi logam terutama besi,” kata Rudi.

Agar terhindar dari karat saat musim hujan, Rudi memberikan beberapa tips. Pertama, segera membilas mobil setelah terkena hujan. Dianjurkan menggunakan air bersih dan shampo mobil yang memiliki kandungan pH rendah, Jangan lupa, kolong mobil juga harus turut di bersihkan.

Kedua, menggunakan anti karat. Akan lebih baik bila pemilik mobil melapisi kendaraan dengan cairan antikarat.

Ketiga, hindari terpakir di tempat lembap. Apabila mobil mengalami goresan  di bagian berbahan logam, pemilik sebaiknya menghindari parkir di tempat lembap. Karena air di udara akan sangat mudah menyebabkan karat.

Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s