Mitsubishi Pamer Mobil Konsep Masa Depan, e-Volution

Mitsubishi Pamer Mobil Konsep Masa Depan, e-Volution

Mitsubishi pamer mobil konsep masa depan dengan tampilan berbeda dari yang sudah ada. Mobil konsep e-Volution atau Evo kini tampil dalam rupa sport utility vehicle (SUV) crossover, bukan lagi berbentuk sedan layaknya seri Lancer.

Tak sekedar berubah dari segi tampilan fisik, di gelaran Tokyo Motor Show, seri Evo terbaru juga dibekali dapur berbeda dengan listrik sebagai sumber dayanya.

Sebagai mobil konsep berbahan listrik pertama Mitsubishi, e-Evolution dibekali tiga motor listrik sekaligus. Dua di antaranya dipasang di bagian belakang kendaraan agarsistem penggerak menjadi lebih baik.

Secara teori, sistemnya mengingatkan pada Evo (Lancer) lama. Sementara satu baterainya lainnya disusupkan di lantai bagian tengah mobil dengan tujuan untuk meningkatkan pusat gravitasi.

Kemunculan e-Volution tampaknya menjadi strategi Mitsubishi untuk mengisi kekosongan penurunan penjualan Lancer Evolution sejak 2015 lalu. Terlebih masalah keuangan perusahaan, serta penurunan penjualan mobil.

Besar kemungkinan e-Volution menjadi generasi penerus Lancer Evolution yang nantinya akan mati secara perlahan.

Bukan hanya bekal sebagai mobil listrik, e-Volution disebut juga bakal dibekali teknologi kecerdasan bultan (AI) dengan sensor yang bisa menyesuaikan tingkat keterampilan pengemudi dengan kondisi jalan.

AI juga memungkinan kendaraan ‘berkomunikasi’ dengan pengemudi dengan mengirimkan Ā informasi kendaraan.

Mitsubishi tak sendiri membesut kendaraan konsep terbarunya. Mengutip The Verge, Mitsubishi melibatkan aliansi perusahaan besar seperti Renault dan Nissan terutama untuk mengembangkan teknologi kecerdasan buatan.

Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s