BMW i8 Roadster Debut Akhir Bulan ini

Kelahiran BMW i8 bergaya roadster tinggal menunggu waktu. Pasalnya, ada bocoran menyatakan BMW bakal memperkenalkan varian baru itu di Los Angeles Auto Show 2017, yang berlangsung akhir bulan ini.

BMW-i8-Spyder-1

Saat diperkenalkan dalam bentuk konsep tiga tahun lalu di Frankfurt, BMW menyebut mobil ini sebagai konsep berbeda dari i8 yang sudah mereka pasarkan. Maka, bila jadi dipasarkan, bisa dipastikan BMW i8 Roadster menjadi pionir mobil plug-in hybrid beratap terbuka di dunia. Penjualan perdana, dimulai pada 2018 mendatang.

Menariknya lagi, dilansir dari BMWblog, i8 Roadster menggunakan warna baru, Electric Copper. Ini jadi pilihan selain kelir yang sudah ada seperti Crystal White Pearl, Iconic Silver With Blue, Sophisto Grey Brilliant With Frozen Grey Metallic, Sophisto Grey Brilliant With Blue serta pilihan warna lain.

Selain warna baru, beberapa ubahan juga dilakukan BMW untuk  i8 ini. Seperti halnya penggunaan baterai yang diklaim dapat menyimpan daya lebih besar dibanding i8 coupe. Sehingga bisa memberikan daya jelajah lebih jauh bagi pengendara i8 Roadster dengan menggunakan penggerak listriknya. Selain itu, kabarnya pabrikan mobil asal Jerman ini juga mengubah beberapa bagian sasis.

BMW-i8-Spyder-8

Pada mesin sebagai penggerak utama, tampaknya juga diubah sehingga menghasilkan tenaga lebih besar. Rumor menyebutkan bila BMW i8 Spyder mampu memuntahkan tenaga hingga 400 hp.

Tidak hanya tenaga dan perubahan struktural, namun di bagian sistem infotainment juga tampaknya turut direvisi. Mobil ini dibekali sistem penghibur iDrive yang menurut BMW lebih modern dari yang ada saat ini.

Sebagai informasi, i8 bergaya coupe sudah dipasarkan secara global. Mobil ini dianggap sebagai pendobrak pasar mobil sport dunia karena dibekali mesin sekaligus generator listrik. Bahkan BMW i8 mendapatkan penghargaan Engine of The Year tiga kali berturut lewat penggunaan sumber daya itu.

BMW-i8-Spyder-10

Mesin yang digunakan berupa 3-silinder turbocharged berkapasitas 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 234 PS plus motor listrik bertenaga 132 PS. Dengan sistem penggerak all-wheel drive (AWD), mobil ini mampu melesat dari posisi diam sampai 100 km/jam hanya dalam tempo 4,4 detik saja.

Di mode listrik, BMW i8 dapat melaju tanpa bahan bakar sejauh 37 km dengan kecepatan maksimal 120 km/jam. Namun untuk i8 Spyder, masih belum diketahui apakah mesin yang digunakan sama seperti i8 Coupe. Tapi harganya, diprediksi mobil ini dibanderol sekitar US$ 150.000 atau sekitar Rp 2,1 miliar.

Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s