Ini Dia Nissan Xterra, SUV Berbasis Navara


TOKYO, 3 November 2017 – Jika Toyota punya Fortuner yang berbasis Hilux, dan Isuzu mu-X dari D-Max, tidak lama lagi Nissan juga siap memperkenalkan SUV ladder frame yang menggunakan Nissan Navara.

Foto SUV baru yang akan diberi nama Nissan Xterra atau Paladin ini bocor fotonya seperti dilansir Headlightmag. Mobil ini kabarnya akan melakukan debut di Cina sebelum dijual di Thailand pada 2018 mendatang.

Seperti juga saingannya yang lain, Nissan Xterra juga mengambil desain kembaran pikapnya. Meski demikian ada beberapa perbedaan dibuat dibandingkan Navarra yang lebih konservatif. Misalnnya V-motion grille besar dengan headlight tajam. Komponen lain seperti bonet dan kaca spion krom masih menyisakan aura milik Navara.

Pada bahagian sisi, banyak komponen baru seperti pintu lebih besar dan juga jendela yang berbeda. Garis bodi pada bahagian sisi ini juga kelihatan seperti X-trail, tetapi dengan ukuran yang lebih besar. Bagian kabin yang besar memungkinkan Xterra memiliki konfigurasi tujuh tempat duduk.

SUV ini kemungkinan bakal mendapat mesin 2.3 liter turbodiesel yang menghasilkan tenaga 190 hp dan torsi 450 Nm. Mesin ini disandingkan dengan gearbox manual 6-kecepatan atau otomatis 7-kecepatan.

Di pasar, mobil SUV Nissan ini akan bersaing dengan Ford Everest, Mitsubishi Pajero Sport, dam Toyota Fotuner.

Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s