4 Tips Memilih Asuransi Mobil yang Sesuai dengan Gaya Hidup anda – Seputar Asuransi

asuransi, asuransi mobile
tips memilih asuransi mobil

Asuransi saat ini sangat penting dalam melindungi jiwa, pendidikan anak, bahkan kendaraan yang Anda gunakan. Asuransi mobil tidak kalah penting juga dengan asuransi jiwa maupun pendidikan anak Anda. Melihat saat ini, banyak sekali terjadi kecelakaan di jalanan ditambah lagi dengan kejahatan di jalanan. Kita dapat melihat di tayangan berita televisi berupa perampokan kendaraan terjadi setiap harinya. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengasuransikan kendaraan kesayangan, khususnya mobil Anda agar terlindung dari bahaya di jalanan.

Tentu saja, bagi Anda yang pertama kali menjalani asuransi kendaraan akan sulit bagi Anda menentukan asuransi yang tepat guna untuk kendaraan Anda. Oleh karena itu, kami rangkum tips memilih asuransi mobil yang sesuai dengan gaya hidup anda sebagai berikut.

  1. Teliti dan Cermati Produk Asuransi yang Ditawarkan Sebelum Membeli Asuransi Mobil

Dalam tips memilih asuransi mobil yang tepat untuk Anda, pertama sekali yang harus Anda lakukan adalaah teliti dan cermati produk asuransi yang ditawarkan. Lihat baagaimana luasan pertanggungan dan jaminan yang dapat Anda manfaatkan nantinya, jika mobil Anda mengalami kerusakan. Anda harus tahu benar keuntungan apa yang akan Anda dapatkan jika membeli asuransi mobil tersebut.

Anda sebaiknya memilih asuransi mobil dengan tersedianya layanan emergency service, dengan begitu akan ada layanan call center, mobil derek, dan lain sebagainya. Tentu saja, hal ini akan sangat menguntungkan bagi Anda. Selain itu, perhatikan juga perusahaan asuransi yang dalam proses pengajuan klain, mudah, cepat, dan tidak bertele-tele.

  1. Lihat Berapa Banyak Jaringan Perusahaan Asuransi yang Dipilih

Dalam memilih asuransi mobil Anda, Anda juga harus hati-hati terhadap asuransi yang kredibilitasnya kurang atau mengalami masalah keuangan. Oleh sebab itu, sebelum membeli asuransi yang pas untuk mobil Anda, perhatikan berapa banyak jaringan perusahaan asuransi yang akan Anda pilih dalam membeli asuransi mobil tersebut. Jika jaringannya banyak dan tersebar di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri, kemungkinan perusahaan asuransi yang Anda pilih bagus dan patut Anda beli asuransi mobil di sana. asuransi mobil.

Selain itu, perhatikan juga bengkela yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi Anda, dengan begitu akan mempermudah Anda bukan jika terjadi kerusakan akibat kecelakaan pada mobil Anda. Tidak perlu pusing memikirkan bengkel mana yang tepat untuk mereparasi mobil Anda. Pilih saja yang bekerja sama dengan asuransi mobil yang sedang Anda jalani.

  1. Jangan Melihat Tarif Premi yang Murah, namun Lihat Kualitas Produk Asuransi yang Dipilih

Dalam tips memilih asuransi mobil yang tepat untuk Anda, tidak hanya melihat tarif premi yang murah saja, namun juga pertimbangkan kualitas yang didapat apakah sebanding dengan premi yang Anda bayarkan setiap bulannya. Karena perusahaan-perusahaan asuransi saat ini, bersaing untuk mendapatkan nasabah. Salah satunya dengan cara menawarkan produk asuransi mobil dengan premi yang murah bagi Anda, namun meskipun murah biasanya mereka akan mengurangi kualitas layanan yang akan Anda dapatkan.

Jadi, perhatikan benar-benar produk asuransi mobil yang akan Anda beli. Ada harga, ada kualitas. Jadi, Anda lebih memilih yang mana murah nan murahan atau harga premi setiap bulannya sedikit mahal, namun berkualitas? Jangan sampai Anda salah pilih. Pelajari dulu setiap detil asuransi mobil dari setiap perusahaan-perusahaan asuransi terkemuka di kota Anda, kemudian putuskan Anda harus memilih yang mana.

  1. Lihat Aspek Manfaat yang Anda Dapatkan dengan Perusahaan Asuransi yang Dipilih

Tips memilih asuransi mobil yang terakhir adalah dengan mempertimbangkan aspek manfaat yang akan anda dapatkan jika membeli asuransi mobil tersebut.

Sebelum memilih asuransi mobil yang tepat untuk Anda, lebih baik melihat aspek manfaat apa saja yang dapat Anda nikmati setelah membeli produk asuransi mobil tersebut. Dengan begitu, Anda akan merasa puas dengan pelayanan yang didapatkan dan sebanding dengan premi yang Anda bayarkan setiap bulannya.

Anda bisa mendapatkan informasi mengenai hal ini pada rekan kerja atau anggota keluarga besar Anda yang pernah membeli asuransi mobil sebelumnya. Lihat juga rating dan review tentang perusahaan asuransi tersebut di internet. Dengan begitu pertimbangan Anda akan lebih matang.

Jadi, demikian saja tips memilih asuransi mobil yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Semoga bermanfaat ya.

Artikel Asli

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s