Lamborghini dan MIT Riset Mobil Konsep Terzo Millenn

Lamborghini memang belum mau hijrah memproduksi sendiri mobil listrik atau teknologi listrik, namun untuk hal-hal yang sifatnya kerja sama, mereka tak menutup diri. Seperti yang mereka lakukan dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT). Brand Italia itu aktif menciptakan electric hypercar concept futuristik yang disebut Lamborghini Terzo Millennio.

Menurut Lamborghini mobil konsepnya terinspirasi dari film sci-fi. Kerja sama dengan MIT tidak hanya sebatas terhadap desain mobil, tapi juga bagaimana cara untuk mengembangkan dan menciptakan supercapacitors, yang bisa menangkap dan melepaskan energi.

Tak hanya itu, saat ini tim juga sedang melakukan penelitian tentang bagaimana membangun komponen bodi dengan carbon fiber nanotubes, yang bisa berfungsi sebagai baterai lithium-ion.

Ide Lamborghini adalah ingin membangun sumber tenaga listrik atau baterai langsung ke bodi serat karbon. Bahkan ada gagasan untuk membuat carbon fiber nanotube yang dapat memperbaiki sel-nya sendiri apabila tejadi kerusakan.

Intinya mobil ini mampu memonitor struktur serat karbonnya sendiri, dengan kemampuan mendeteksi adanya retakan atau kerusakan. Saat terdeteksi, saluran mikro yang diisi dengan kimia, benar-benar akan memperbaiki strukturnya.

Meski gagasan teknologi yang dipamerkan oleh Terzo Millennio tidak akan segera diproduksi dalam waktu dekat. Namun yang lebih penting adalah bagaimana Lamborghini dan MIT dapat mengeksplorasi gagasan yang disajikan di konsep tersebut.

Artikel Asli

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s