Secara Finansial Menguntungkan, 5 Alasan Akhir Tahun Waktu yang Tepat Beli Mobil

Secara Finansial Menguntungkan, 5 Alasan Akhir Tahun Waktu yang Tepat Beli Mobil

Kapan waktu yang tepat untuk membeli mobil secara kredit? Pertanyaan itu tentu akan dimiliki Anda yang saat ini ingin beli mobil.

Namun, tentunya kebutuhan akan kendaraan pribadi sebaiknya dipenuhi saat kita sudah memiliki uang, minimal cukup untuk membayar uang muka.

Berita Lainnya: Beli Kendaraan akhir tahun di BCA Expo 2017

Membeli kendaraan roda empat memang sebaiknya tidak dilakukan secara terburu-buru. Karena harga mobil tidak murah, kita harus cerdas agar keputusan kita membeli mobil tidak disesali.

Pembelian mobil sebaiknya tidak hanya disesuaikan dengan ketersediaan uang muka dan kebutuhan saja, melainkan momen yang tepat.

Nah, bila Anda saat ini memang miliki rencana membeli kendaraan roda empat, sebaiknya pilih akhir tahun karena lebih menguntungkan secara finansial. Berikut ini 5 alasannya:

1. Akhir tahun, waktu untuk menggenjot penjualan
Akhir tahun biasanya jadi momen orang membeli kendaraan. Alasannya karena saat akhir tahun produsen mobil akan berusaha mencapai target penjualan.

Untuk merangsang minat konsumen, biasanya pabrikan memberikan promo menarik seperti diskon uang muka, program cicilan ringan kredit mobil, hingga hadiah langsung dan undian berhadiah.

Gerai penjualan mobil baik itu milik produsen ataupun swasta biasanya ramai dengan gimmick seperti promo Natal, Tahun Baru dan Holiday Season.

2. Akhir tahun banyak momen pameran kendaraan
Akhir tahun juga sering dijadikan sebagai momen pameran otomotif. Bila Anda berencana membeli mobil menggunakan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) akan lebih untung bila membelinya saat pameran otomotif berlangsung.

Ada banyak alasan kenapa membeli mobil di pameran otomotif itu menguntungkan. Pertama, pameran biasanya digunakan sebagai ajang menampilkan kendaraan terbaru. Kita bisa jadi pemilik pertama dari mobil-mobil keluaran terbaru. Kedua, pada gelaran pameran otomotif, proses pembelian kendaraan jadi jauh lebih mudah.

Konsumen bahkan terkadang bisa membawa pulang kendaraan di hari yang sama dengan pengajuan kredit kendaraan. Sebab, seluruh petugas baik sales maupun analis kredit tersedia untuk melayani pembeli.

Ketiga, pada acara pameran, penjual mobil biasanya berlomba-lomba untuk menggenjot penjualan mobil. Tidak heran jika di sebuah pameran otomotif bertebaran promo khusus mulai dari diskon uang muka, cicilan ringan bahkan cashback.

3. Akhir tahun, libur panjang orang butuh kendaraan
Kebutuhan akan kendaraan biasanya meningkat jelang liburan. Oleh karenannya, momen seperti Natal dan Tahun Baru tingkat penjualan kendaraan meningkat. Apalagi bagi Anda yang punya tradisi mudik saat hari raya keagamaan, kendaraan akan sangat dibutuhkan.

Dibandingkan harus menyewa kendaraan untuk mudik ke kampung halaman, kenapa tidak persiapkan sejak sekarang untuk membeli kendaraan menjelang libur nanti. Tapi ingat, jangan pernah membeli kendaraan mepet di hari-hari keagamaan atau libur panjang.

Sebab bisa jadi jenis kendaraan yang Anda incar sudah habis terjual atau kendaraan baru dapat diantar ke rumah Anda setelah libur.

4. Harga kendaraan sedang murah-murahnya
Karena awal tahun sering dijadikan sebagai momen peluncuran kendaraan terbaru, harga kendaraan produksi lama jadi turun. Maklum, orang tentu akan lebih mengincar kendaraan terbaru karena spesifikasinya yang jauh lebih bagus atau sekadar ingin tampil beda saja dnegan orang kebanyakan.

Namun, bagi Anda yang melihat kendaraan dari sisi fungsi dan keuntungan ekonomis, momen akhir tahun bisa menguntungkan ketika memilih kendaraan keluaran lama dengan harga yang jauh lebih murah.

5. Mobil bekas jadi makin murah
Bila bujet yang ada tidak mencukupi untuk pembelian mobil baru, tapi kebutuhan untuk memiliki kendaraan sudah mendesak, solusi yang paling memungkinkan adalah membeli kendaraan bekas. Jangan khawatir, saat ini Lembaga keuangan dan pembiayaan pun sudah memiliki fasilitas Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) untuk mobil bekas.

Keuntungan membeli mobil bekas di akhir tahun adalah harga yang semakin murah lantaran dua alasan. Pertama, harga kendaraan bekas turun karena banyak merek mobil baru yang akan diluncurkan dan kebutuhan dealer penjual mobil bekas untuk menggenjot penjualan setinggi-tingginya di musim liburan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s