Kemiripan Rush – Terios Generasi Terbaru Dengan Daihatsu FT Concept

Toyota Rush generasi terbaru yang penampakannya mulai bocor ke publik seolah mulai menjawab teka-teki. Selama ini banyak spekulasi yang menyebut bahwa LSUV generasi terbaru itu akan punya berbagai calon wujud.

Walau belum ada keterangan dari Toyota maupun Daihatsu, namun wujud Rush terbaru ini sangat mirip dengan acuan purwarupa  bernama Daihatsu FT Concept. Mobil konsep ini diperkenalkan pada GIIAS 2015 silam secara perdana.

Kala itu pun FT Concept langsung dianggap masyarakat dan kalangan media sebagai cikal-bakal penerus Terios, yang tak lain tak bukan juga kembaran Toyota Rush. Dan hasilnya sudah bisa terlihat, bukan?

Dari sudut belakang, penampakan Rush terbaru ini seolah benar-benar menyerap FT Concept secara utuh. Bahkan lekukan atapnya pun serupa.

Bocoran yang kami jabarkan pada Kamis (16/11) lalu juga menyebut bahwa adanya penggunaan over fender warna hitam di sektor eksterios, hal ini bisa saja terilhami dari yang dipakai FT Concept.

Terakhir, perubahan paling revolusioner dari dugaan serapan wujud FT Concept adalah ketiadaan ban serep yang menempel di pintu bagasi. Hal ini sudah dianut FT Concept lebih dahulu.

Menariknya, seolah Toyota Indonesia memberi sinyal terkait Rush yang tak lagi “menggendong” ban serep pada GIIAS 2017 di Agustus lalu. Saat itu di sebuah Rush dimodifikasi oleh Toyota Indonesia, ban cadanganya dipindah ke dalam bagasi yang sudah diberi pegangan besi. Pintu bagasi pun bersih tanpa ban serep.

Dan kini hal tersebut mulai terwujud ke sebuah produksi massal.

Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s