Kekurangan dan Kelebihan Honda CR-V 2018

KabarOto.com – Mobil Honda CR-V generasi pertama meluncur ke pasar pada tahun 1997. Mobil ini menjadi landasan hadirnya model crossover.

Honda kini siap menghadirkan generasi kelima dari CR-V pada awal tahun 2018 nanti. Terdapat banyak perubahan pada generasi terbaru CR-V ini, di antaranya eksterior mobil lebih luas, interior yang lebih premium, serta beberapa fitur baru.

KabarOto mencoba membahas kelebihan dan kekurangan dari mobil Honda CR-V 2018.

Kelebihan

Hemat Bahan Bakar:

Di Amerika Serikat (AS), Honda CR-V menggendong mesin empat silinder 2,4 liter dengan torsi 165 Hp. Namun, generasi terbaru ini dibekali dengan mesin turbo empat silinder 1,5 liter. Mesin ini tadinya digunakan pada model Civic.

Berbekal mesin ini, CR-V 2018 memiliki kekuatan 190 Hp. Mobil ini bisa mencapai 0 sampai 60 kilometer per jam hanya dengan waktu 7,6 detik.

Ruang Penumpang Lebih Luas:

CR-V baru tersedia pilihan dua baris dan tiga baris kursi penumpang. Seperti yang sudah diprediksikan, adanya bangku baris ketiga bisa jadi merupakan opsional atau hanya tersedia untuk varian model yang lebih mahal.

Penumpang kursi belakang bisa merasakan kenyamanan karena ada tambahan 40,4 inci ruang kaki.

Nilai Jual:

CR-V 2018 hadir dengan nilai jual kembali Honda yang sangat baik. Selama 20 tahun terakhir, CR-V telah membuktikan dirinya sebagai patokan untuk semua crossover kompak dalam hal keandalan dan daya tahan. Membeli CR-V untuk penggunaan jangka panjang berarti biaya kepemilikan dan perawatan jauh lebih rendah.

Fitur Standar Mengesankan:

CR-V hadir standar dengan kamera belakang multi sudut, sistem pintu masuk smart key, dan Honda Sensing (rangkaian bantuan teknologi supir Honda). Bahkan model LX dasar hadir dengan set velg 17 inci yang atraktif dan satu kamera belakang.

Kualitas:

CR-V memiliki tumpangan yang tegas namun mulus. Suspensi independen yang sepenuhnya direvisi memastikan pergerakan suspensi dikendalikan dengan baik dan pada kecepatan jelajah jalan raya. Interiornya sunyi dan nyaman dengan tingkat kebisingan 69 desibel pada kecepatan 70 mph.

Kekurangan

Noisy Drive:

Meskipun transmisi turbo dan CVT 1.5 liter menghasilkan pasangan yang bagus di CR-V, akselerasi mobil ini masih kurang. Bahkan, mobil kerap mengeluarkan suara bising saat berakselerasi.

Eksklusivitas:

Anda tidak bisa berharap bahwa Anda adalah satu-satunya yang mengemudikan mobil ini. Pasalnya ketika melihat ke jalan, ada banyak sekali orang yang mengemudikan mobil ini.

Sistem Infotainment:

Fungsi sistem infotainment Honda Link di CR-V, yang memiliki layar sentuh 7 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay, masih kurang bagus. Fungsi touch screen dan fungsi pengaturan radio serta telepon masih sering macet. Menu di layar jua membingungkan.

Itulah kekurangan dan kelebihan dari Honda CR-V 2018, bagaimana menurut Anda?

Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s