Ogah Mobil Dijadikan Armada Taksi, Gengsi dong Boss

Entah dari mana datangnya stigma bahwa mobil yang dijadikan taksi konvensional itu adalah mobil yang buruk. Sebenarnya cukup aneh melihat fenomena unik ini. Benarkah mobil yang dijadikan taksi itu adalah mobil yang buruk. Atau adakah gengsi yang lebih dominan bermain di sektor ini.

Terkadang sentimen ini dijadikan oleh pesaing untuk menjatuhkan mobil yang baru dikeluarkan oleh suatu pabrikan. Seperti yang baru-baru ini terjadi menimpa Mitsubishi Xpander. Entah bermula dari mana isu ini datang. Foto Xpander berubah menjadi taksi (diduga editan) menghiasi jagat dunia maya.Sontak cukup banyak “calon pembeli potensial” yang menentang hal ini.

Sebenarnya pihak Mistubishi sudah mengklarifikasi bahwa Xpander tidak disiapkan dan tidak akan dijadikan armada taksi konvensional. Meskipun jika ditilik dari sisi kuantitas, hal ini tentunya sangat menggiurkan. Namun sudah ditegaskan bahwa pihak Mitsubishi tidak menyiapkan Xpander untuk dijadikan taksi.

Sebelumnya Honda sudah terlebih dahulu merasakan pahit getirnya masalah ini melalui Mobilio. Bedanya, pihak Honda memang tidak kuasa menolak tawaran dari salah satu pengelola taksi konvensional di Indonesia. Dan benar saja, setelah “deal” dilakukan cukup banyak konsumen yang kecewa dengan keputusan Honda ini.

Honda Mobilio yang Menjadi Armada Taksi – sumber: http://www.autos.id

Namun jika mau jujur, apa yang salah dengan langkah ini ? Bukankah mobil yang dijadikan taksi berarti memiliki banyak kelebihan selain harga. Mobil yang dijadikan taksi minimal memiliki syarat berupa mobil irit, bandel, dan nyaman. Bukankah ini suatu keuntungan. Atau kita hanya merasa tak rela ketika mobil yang kita banggakan dijadikan taksi. Tak kuasa melihatnya saat berhenti di lampu merah ?

Mobil Mewah yang Dijadikan Taksi – sumber: http://www.metrotvnews.com

Sebenarnya masih banyak varian mobil lain yang lebih mewah dan mahal yang dijadikan armada taksi. Contohnya ada Velfire, Mercedes Benz E200 Kompressor, dan beberapa mobil yang tergolong mewah lainnya. Jadi gak perlu ogah-ogahan, gak perlu gengsi-gengsian jika suatu saat varian mobilmu dijadikan armada taksi.

Reference :

https://www.otosia.com/berita/heboh-xpander-jadi-taksi-dan-mobil-polisi-ternyata.html

http://www.bluebirdgroup.com/id/bluebirdtbk-id/executive-taxi

https://oto.detik.com/mobil/2998275/honda-mobilio-jadi-taksi-ada-pemilik-mobil-yang-kecewa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s