Daihatsu Terios 2017 Sapa Khalayak, Fiturnya Beda Dari Rush!

Daihatsu Terios 2017 Sapa Khalayak, Fiturnya Beda Dari Rush!

 Setelah berbagai macam informasi bocor seperti penampakan, spesifikasi, fitur dan harga, inilah saatnya bagi kita semua mengenal Daihatsu Terios 2017 secara resmi. Seperti yang sudah bisa kita simak, Terios meninggalkan paham SUV jadul dengan kondenya dan berubah menjadi lebih modern dan up-to-date. Mungkin ini dikompori oleh kedatangan Honda BR-V yang mengganggu pasar Rush-Terios 2 tahun lalu.

Mengenai penampilan, entah kenapa ToyoDai senang sekali memberikan wajah yang karakter tarikan garisnya mirip dengan paham “Muka Sayap Solid” dari merek sebelah. Malah dari beberapa yang bilang kalau Daihatsu Terios 2017 ini mirip mini Fortuner, beberapa malah bilang mirip Honda CR-V Turbo dari depan. Semuanya kami kembalikan kepada konsumen, namun kami senang akhirnya SUV jaman dinosaurus ini ganti model setelah 10 tahun berkutat dengan desain jadulnya.

Seperti Calya-Sigra, Agya-Ayla dan Avanza-Xenia, Daihatsu Terios 2017 menggunakan lebih banyak gincu di eksteriornya seperti garnish chrome dan sebangsanya, jadi silau kalau ditembak sinar lampu dari depan. Lampu depan sudah full LED, cukup mengagetkan mengingat mobil seperti ini biasanya fiturnya ala kadarnya. Rem depan cakram dan belakang masih teromol, namun sudah terpasang ABS dan EBD.

Buka pintunya, desain dashboard dan kabinnya lebih baik daripada Rush-Terios yang lama. Baiknya pun bukan baik saat dipandang belaka, namun secara kelengkapan juga baik. Kamera mundur sudah standar memang, namun jangan kaget bahwa Daihatsu Terios 2017 sudah pakai sejenis All Around View 360 derajat seperti Nissan X-Trail di beberapa tipe. Berbeda dengan Toyota Rush 2017 yang punya 6 airbag di tipe termahal, Daihatsu Terios harus puas dengan hanya 2 airbag, namun sudah pakai hill start assist dan stability control.

Mesin Daihatsu Terios 2017 kini sudah memakai mesin 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i berkode 2NR-FE yang sama dengan Veloz, Sienta, Yaris dan Vios. Secara spesifikasi di atas kertas, mesin ini punya 105 hp dan 140 Nm yang siap disalurkan ke roda belakang melalui girboks manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. Untuk harga, Daihatsu Terios 2017 baru akan mengumumkan harganya pada Januari 2018 mendatang, sama seperti Toyota Rush.

Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s