Dampak dari Promo All New Rush 2018, Harga Jual Rush Model Lama Terjun Bebas!

Dipenghujung tahun 2017 dikabarkan oleh media massa serta media-media lainnya bahwa Toyota Astra Indonesia akan merilis dan meluncurkan mobil All New Rush 2018. Kabar tersebut memang masih simpang siur kebenarannya meskipun konsep mobil tersebut telah perlihatkan tanpa ban serep di pintu belakang (Konde) pada pameran GIIAS 2017 di ICE – BSD City Tanggerang, melansir dari m.antaranews.com (13/08/2017). Bahkan telah diberitakan untuk bocoran informasi All New Rush 2018 seperti mengutip dari tribunnews.com (16/11/2017) menurut Sales Marketing Toyota All New Rush 2018 sudah bisa dipesan dari sekarang dengan booking fee Rp.2Jt.

Dampak dari Promo All New Rush 2018, Harga Jual Rush Model Lama Terjun Bebas!

Gambar All New Rush 2018 tanpa Konde Ban serep via: m.antaranews.com

Dengan adanya pemberitaan yang sangat gencar dari mass media secara luas, membuat para pemilik Rush di bawah tahun 2017 mulai merasa gelisah dan nampak gusar dengan berita tentang rencana peluncuran mobil All New Rush. Hal ini pasti sangat memberikan pengaruh dan preseden negatif terhadap pemilik Rush saat ini. Adapun alasannya dengan diluncurkan Produk All New Rush dari segi bentuk fisik mobil sangat berbeda tampilannya begitu pula mesin yang digunakan dan lain sebagainya, sejak pertama diluncurkan pada tahun 2006 secara keseluruhan hingga saat artikel ini diterbitkan bentuk Rush tidak pernah mengalami berubah.

Kalaupun ada perubahan hanya sebatas fitur serta aksesories yang ditambahkan pada Rush produksi tahun-tahun tertentu seperti adanya perubahan pada bentuk bemper depan dan belakang serta pada lampu depan yang sudah facelift dan lampu rem dan kota bagian belakang, sedangkan untuk body dan interior mesin serta lainnya tetap sama.

Dengan diluncurkannya All New Rush 2018 pada penghujung tahun ini, sudah terasa memberikan dampak dan pengaruh yang sangat signifikan dimana para pemilik Toyota Rush type lama mulai dari tahun 2017 ke bawah sejak bulan Oktober banyak pemakai atau pemilik Rush lama menawarkan kepada penulis dengan harga yang sangat berbeda harga dengan harga pada bulan Juni dan Juli tahun ini.

Seperti pada hari Sabtu tanggal 18/11/2017 Sales Marketing Toyota di daerah jalan Suci kota Bandung, yang tidak ingin disebutkan identitasnya telah memberikan Informasi dari Clien nya yang akan menjual Mobil Rush TRD Sportivo dengan transmisi Automatic tahun 2014 warna putih. Tentunya dengan penawaran harga yang ditawarkan kepada danoes dengan harga yang sangat rendah dari harga beli seperti pada beberapa bulan terakhir ini. Untuk kondisi mobil Rush yang ditawarkan sangat baik dan terawat antara lain cat body, interior serta jarak tempuh yang masih baik dan normal membuat danoes memutuskan untuk sepakat untuk diboyong ke sorum.

Permasalahannya untuk para pedagang khususnya serta para pemilik Rush lama beranggapan dengan kondisi seperti ini ada 2 faktor yanga sangat di khawatirkan

1. Para pedagang Mobil Bekas/ Sorum yang mempunyai stok dengan harga pembelian yang masih tinggi (stok bulan Juli/ Agustus) dipastikan akan merugi.

2. Sedangkan untuk para pedagang yang membeli Toyota Rush dari pemakai (orang yang menjual) pada bulan November ini, akan mendapat harga yang cukup rendah dari harga beli pada bulan Juli dan Agustus.

3. Begitu pula untuk para pemilik mobil Rush model lama merasa khawatir harga jual akan turun drastis.

Perlu diketahui ketika pertama Avanza dari tahun 2004 hingga 2011 melakukan perubahan bentuk ke model All New Avanza, para pedagang di kota bandung banyak yang mengalami kerugian besar akibat stok (persedian unit) Avanza model lama di bawah tahun 2011 mengalami penurunan harga yang sangat drastis, efek dan dampak minat beli konsumen pada Avanza Model Lama hilang dan lebih tertarik ke Model All New Avanza, akhirnya memaksa para pedagang dan sorum menjual mobil Avanza model lama dengan harga jual lebih rendah daripada harga beli.

Selain itu pula informasi yang dapat disampaikan dalam artikel ini, untuk jumlah stok mobil bekas di sorum-sorum ataupun pedagang mobil bekas disekitar kota Bandung khususnya Mobil Rush model lama banyak tersedia, artinya para pedagang mobil bekas tidak kesulitan untuk mendapatkan stok mobil Rush.

Namun demikian seperti yang dialami oleh penulis sendiri saat menawarkan mobil Rush TRD Sportivo 2014 (type tertinggi untuk mobil Rush) dengan transmisi Automatic pada bulan Juli dan Agustus 2017 masih dapat menjual dengan harga di atas 165jt lebih, bahkan rekan sesama pedagang mobil bekas lainya dapat menjual dengan harga yang tembus ke angaka 170jt.

Berbeda dengan danoes saat memajang mobil Rush 2014 TRD Sportivo Transmisi Automatic pada hari minggu 19/11/2017, di Bursa Mobil Bekas Lotte Mart kota Bandung, dengan mencantumkan harga penawaran Rp.166jt, dari beberapa konsumen yang tertarik dengan mobil Rush Automatic tersebut kebanyakan menawar diharga Rp.150jt dan maksimal diharga Rp.155jt.

Banyak perubahan fluktuatif harga jual mobil bekas khususnya pada mobil Rush untuk bulan November tahun 2017. Hal ini terjadi akibat Toyota Astra menawarkan model yang sudah sangat berbeda dengan generasi Rush sebelumnya, dengan adanya perubahan bentuk lain dari All New Rush.

Oleh karena itu jika Sobat mempunyai rencana untuk membeli mobil Rush type lama disarankan agar mencari pembanding harga dan kondisi mobil terlebih dahulu ke sorum-sorum mobil bekas yang berada di kota Bandung.

Nah untuk Sobat Ucers yang memiliki anggaran serta telah merencanakan untuk memboyong mobil Rush bekas, sekarang merupakan momen yang terbaik.

Atau Sobat akan menunggu hingga All New Rush sudah resmi ditawarkan oleh Toyota Astra kepada masyarakat tanpa inden?

Silahkan dapat Anda gunakan refernsi di atas sebagai bahan acuan daam membeli mobil Rush Model Lama, jika artikel ini bermanfaat silahkan untuk Anda bagikan kepada yang lainnya, jangan lupa ikuti danoes untuk artikel lainnya

Sumber:

1. https://m.antaranews.com/berita/646440/toyota-rush-tanpa-konde-ada-giias-2017

2. http://m.tribunnews.com/otomotif/2017/11/16/toyota-rush-daihatsu-terios-baru-bisa-dipesan-sekarang-booking-fee-rp-2-juta

Thumbnail link: https://m.antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s