Kendaran Roda Tiga Keluaran Toyota Segera Meluncur di Indonesia?

Kendaran Roda Tiga Keluaran Toyota Segera Meluncur di Indonesia?
Toyota i-Road (caradvice.com.au)

Kendaraan roda tiga keluaran Toyota bernama i-Road tertangkap kamera sedang diuji coba. Dalam sebuah video yang diunggah ke Facebook, kendaraan roda tiga tersebut dicoba dikemudikan secara zig-zag di lahan parkir sebuah gedung.

Dalam video tersebut tidak disebutkan lokasi pengujian di mana. Namun, dalam video tersebut i-Road terlihat sama persis dengan berbagai snapshoot konsep yang sebelumnya beredar di media sosial.

Kendaraan tersebut memiliki dua buah kursi, satu di belakang satu lagi di depan. Kendaraan roda tiga itu hanya muat untuk dua orang. Meski memiliki roda tiga, i-Road ini beda dengan kendaraan roda tiga lainnya. Roda yang ada pada i-Road ini, dua di depan satu di belakang.

Produk ini pernah dipajang di ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2015. Pengendara tak perlu ragu atau takut terjatuh saat bermanuver. Sebab kendaraan ini menggunakan suspensi Active-Lean Technology.

Lengan ayun yang ada pada masing-masing roda di depan, membuat i-Road ini dapat berakselerasi dengan baik meski tikungan tanpa harus takut terjatuh.

Secara dimensi, Toyota i-Road memiliki panjang 2.345 mm, lebar hanya 870 mm, dan tinggi sekitar 1.455 mm. Dengan wheel base 1.695 mm, kendaraan ini memiliki bobot sekitar 300 kg.

Untuk masalah mesin, Toyota i-Road ini menggunakan teknologi listrik. Daya kendaraan ini menggunakan baterai lithium-ion 5,5 kWh disalurkan melalui dua motor listrik.

Toyota i-Road ini mampu dipacu dengan kecepatan hingga 60 km per jam. Jika baterai terisi penuh, i-Road diklaim mampu melaju hingga 50 kilometer.

Artikel Asli

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s