Optimis Ekonomi Tumbuh, Mitsubishi Rakit Lebih Banyak Truk Tahun Depan

Tahun ini PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku authorized distributor Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), memproduksi 4.500 unit truk perbulan. Ekspektasinya, mereka dapat menjual 42 ribu unit per tahun.

Penjualan kendaraan niaga di negeri ini memang sangat baik. Sejak pertama kali datang di 1970, Mitsubishi Fuso selalu memimpin pasar. Selama 2017 ini saja, Mitsubishi menguasai 45,9% market share di segmen kendaraan niaga di Indonesia.

Angka penjualan satu juta unit Mitsubishi Fuso, sudah mereka raih di 2013. Tahun ini, salah satu produknya, Colt Diesel mencetak rekor penjualan satu juta unit. Colt diesel, juga selalu menjadi market leader sejak kedatangannya 47 tahun lalu.

colt diesel

Optimis menatap pertumbuhan ekonomi tahun depan, KTB berencana meningkatkan kapasitas produksi mereka. “Tahun ini kapasitas produksi kami 4.500 unit per bulan, ditingkatkan menjadi 5.000 unit per bulan,” ujar Atsushi Kurita, President Director KTB saat kami temui dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di SDN Sinargalih 01 Jonggol (23/11). Menurutnya, peningkatan kapasitas produksi pabrik yang berlokasi di Bekasi ini, ditujukan untuk memenuhi permintaan yang semakin tinggi.

Meski demikian Atsushi belum mengungkapkan, berapa target penjualan tahun depan. “Kami rilis awal tahun depan. Sekarang masih dihitung. Jelasnya, tahun ini saja ekspektasi kami mampu menjual 42 ribu unit truk,” lanjutnya.

Pembangunan infrastruktur yang agresif dan pertumbuhan ekonomi, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi industri otomotif, khususnya di segmen kendaraan niaga. Hyundai, misalnya. Setelah sempat vakum beberapa tahun, mereka kembali datang di segmen kendaraan niaga. PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) selaku distributor Hyundai Truck & Bus, menyiapkan dua produk sekaligus, light duty truck Mighty dan heavy duty truck Xcient.

Menanggapi pendatang barunya ini, Atsushi merasa tak khawatir. “Hyundai secara global sangat baik. Ia akan menjadi kompetitor kuat bagi kami di sini. Tak cuma Hyundai, semua kompetitor lain juga kuat. Tapi saya tetap optimis karena truk Mitsubishi punya pengalaman dan diterima konsumen lebih dari 40 tahun di Indonesia,” pungkas Atsushi. (Rzk/Odi)

Artikel Asli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s