Pertama di Indonesia, Driving Simulator Hino Seharga Rp 700 Juta

Pertama di Indonesia, Driving Simulator Hino Seharga Rp 700 Juta

TANGERANG (DP) — PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengklaim, menjadi merek kendaraan komersial pertama yang memiliki fasilitas driving simulator di Indonesia.

Simulator yang harganya Rp 700 juta ini dihadirkan sebagai fasilitas pelatihan bagi para pengemudi dari customer Hino, sekaligus sebagai salah satu aktivitas total support Hino terhadap konsumennya.

Dengan adanya simulator mengemudi ini diharapkan para pengemudi truk dan bus, dapat dilatih mengenai keselamatan berkendara dan efisiensi dalam berkendara, yang tentunya nanti membuat pengemudi lebih mahir dalam berkendara.

Ke depannya pengemudi dapat berkendara lebih aman, dan dapat mengurangi angka kecelakaan. Karena pentingnya peran simulator tersebut, sehingga alat ini masuk dalam kurikulum pelatihan yang PT HMSI berikan kepada setiap konsumen, yang datang ke Pusat Purna Jual dan Pelatihan HMSI untuk melakukan training.

“Truk simulator ini sebagai fasilitas edukasi untuk keselamatan berkendara, dan ini sebagai bentuk dukungan Hino terhadap kampanye keselamatan di jalan yang sedang giat dilakukan pemerintah. Di mana sebagai APM kami ingin ikut berpartisipasi dalam menjaga keselamatan pengemudi-pengemudi truk Hino,” ungkap Irwan Supriyono, Senior Executive Officer After Sales HSMI.

Uniknya, simulator mengemudi ini dibuat dengan kabin dan tampilan yang sama dengan truk Hino sesungguhnya, dengan dilengkapi layar monitor yang akan menampilkan simulasi berkendara selama kurang lebih 10 menit, lengkap dengan berbagai variasi kondisi jalan dan rintangan.[dp/Hml]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s