Respon Konsumen Baik, Pengiriman Toyota Voxy Maju Satu Bulan

Respon Konsumen Baik, Pengiriman Toyota Voxy Maju Satu Bulan

AutonetMagz.com – Walaupun sudah sempat gagal di segmen Medium MPV berpintu geser otomatis dengan Toyota Nav1, namun hal tersebut tentunya tak menyurutkan hasrat dari Toyota untuk bisa bersaing dengan Mazda Biante, Nissan Serena, dan juga Mitsubishi Delica. Dan hal ini terbukti saat beberapa bulan lalu mereka memperkenalkan Toyota Voxy sebagai suksesor dari Toyota Nav1.

Jika flashback ke belakang, sebenarnya pihak TAM masih sedikit ragu – ragu karena mereka punya pengalaman pahit dengan produk sebelumnya, sehingga mobil yang berharga 446 juta Rupiah OTR Jakarta ini ditargetkan hanya laku 150 unit saja perbulannya. Dan jumlah SPK dari Toyota Voxy sendiri sudah mencapai 1.048 unit secara nasional per September 2017 lalu, dan tentunya sudah bertambah saat ini. Angka tersebut bahkan dua kali lipat lebih dari penjualan Toyota Nav1 di sepanjang tahun 2016 lalu, dan bisa lebih malah. Respon konsumen pada Toyota Voxy bisa dibilang sangat positif, namun ada masalah yang kadang bikin ilfeel.Yap, masalahnya adalah masalah umum dari setiap produk baru, yaitu inden, LMPV pabrikan sebelah juga mengalami kan. Namun, dengan menggelontorkan dana 400 juta lebih, tentunya konsumen ingin mendapatkan mobil lebih cepat dibanding dengan sebuah LMPV. Pada bulan September 2017 lalu, pihak TAM menyatakan bahwa ada waktu tunggu selama 6 hingga 7 bulan hingga unit sampai di garasi rumah anda, yang mana itu waktu yang lama sebenarnya. Namun, nampaknya pihak TAM tak mau mengecewakan konsumennya labih lama lagi. Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa pengiriman unit Toyota Voxy dari Jepang bisa dipercepat, mengutip dari laman otomotif Kompas.

Yap, Toyota Voxy yang dikirim secara CBU dari Negara asalnya ini sendiri bisa lebih cepat hadir di tanah air. Kabarnya, pada bulan Februari 2018 mendatang unit dari Toyota Voxy sudah bisa dikirim ke garasi rumah konsumen yang telah memesan di awal peluncuran. Setelah itu, pengiriman selanjutnya dilakukan secara bertahap sesuai dengan nomor antrean inden mobil. Namun, secara jumlah, pihak TAM belum bisa memastikan berapa banyak unit Toyota Voxy yang akan dikirim ke Indonesia, yang jelas akan mencukupi semua inden yang sudah terdaftar. Selain itu, unit Toyota Voxy yang akan didapatkan oleh konsumen merupakan unit 2018, walaupun pemesanan dilakukan di 2017 ini.

Namun, jika kalian menunda membeli Toyota Voxy hingga tahun depan, kabarnya pihak TAM akan memberikan kenaikan harga pada MPV bermesin 2.000cc ini. Namun Soerjo memastikan kenaikan harga tak terlalu besar, karena pasti ada kenaikan yang terkait penyesuaian tarif pajak setiap awal tahun. Toyota Voxy sendiri menggunakan  mesin  3ZR-FAE 2.000 cc 4 silinder dengan teknologi Valvematic, sama seperti Toyota Nav1. Tenaganya 158 PS di 6.200 rpm, sementara torsinya 196 Nm di 1956 rpm. Memakai penggerak roda depan seperti MPV lainnya di kelas ini, Toyota Voxy memakai girboks otomatis CVT 7 percepatan. Bagaimana? Ada yang tertarik? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

READ SOURCE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s