BMW Buka Diler Mobil Listrik di Tebet

BuzzNet Tags:

Di saat kompetitornya masih belum memasukkan mobil mobil listrik di Indonesia, BMW justru telah mempeloporinya. Berdasarkan rilis yang diterima SWA, Selasa 12 Desember 2017, BMW Indonesia  telah meresmikan diler BMW i keduanya di Tebet (BMW Tebet), Jakarta Selatan.  Sebelumnya BMW telah meresmikan tempat serupa April lalu di Serpong,  Tangerang Selatan. Diler baru ini menunjukkan keseriusan pabrikan otomotif asal Jerman ini untuk menggarap pasar mobil listrik di Indonesia.

BMW Tebet, merupakan kerjasama antara BMW Indonesia  dengan Tunas BMW.  Berdiri di atas lahan seluas 2.200 meter persegi, ruang pamer dan bengkel ini sudah dilengkapi dengan layanan premium khas BMW, mulai dari penjualan, perawatan hingga penyediaan suku cadang.  Selain itu, diler ini dilengkapi fasilitas pelayanan 3S. Mulai dari layanan penjualan one-stop-services, purna-jual terintegrasi, dan showroom serta  fasilitas BMW i Service serta BMW i Corner, lengkap dengan BMW i Wallbox Plus. Diharapkan fasilitas ini memungkinkan pengguna mendapatkan pelayanan optimal dan terbaik untuk kendaraan BMW i.   “BMW Indonesia telah memulai komunikasi seputar kendaraan listrik sejak tahun 2014, dengan menghadirkan kendaraan konsep BMW i8,” ujar  Jodie O’Tania, Vice President Corporate Communications BMW Indonesia.

Selain itu, tambah Jodie,  peresmian  BMW Tebet sebagai diler khusus kendaraan  listrik  BMW  i merupakan bukti dari komitmen  BMW  Group Indonesia dalam usahanya membawa orientasi akan sebuah kendaraan masa depan lebih dekat ke pelanggan otomotif Indonesia. Sekarang adalah  era mobilitas baru yang telah berubah berkat kemajuan teknologi. Dan  BMW  Indonesia sudah concern dengan hal ini beserta kehadiran produk-produknya.

BMW i8 adalah mobil hybrid dan futuristik yang diluncurkan BMW di segmen mobil elektrik.  Seri i merupakan mobil-mobil dengan teknologi hybrid atau listrik murni dari BMW. i8 merupakan seri i pertama yang diboyong BMW ke Indonesia sejak tahun lalu.  Mobil ini diklaim sebagai sports car pertama di dunia yang diproduksi dengan fokus pada prinsip pengembangan berkelanjutan atau ramah lingkungan lantaran penggunaan teknologi hybrid yang membuat mobil ini memiliki dua sumber energi, yakni mesin konvensional berbahan bakan minyak dan mesin dengan dua motor elektrik yang digerakkan dengan tenaga listrik.

BMW mengklaim baterai yang terisi penuh dapat menempuh jarak sekitar 37 Km. Apabila dikombinasikan dengan bensin, mobil ini dapat menempuh jarak hingga lebih kurang 595 Km. Dua motor elektrik di kedua roda depan menghasilkan tenaga 131 hp, sedangkan mesin konvensional berkapasitas 1.500 cc 3 silinder turbocharger menghasilkan tenaga 231 hp dengan torsi 320 Nm. Kombinasi dua mesin ini menghasilkan total tenaga 362 hp dengan torsi 570 Nm.

Meskipun menggunakan mesin kecil, BMW i8 dapat melesat dari 0—100 Km dalam waktu 4,4 detik. Capaian ini berkat konstruksi rangka yang terbuat dari carbon-fibre-reinfroced plastic (CFRP), sehingga membuat bobot mobil ini terbilang ringan, yakni 1.400 kg. BMW i8  dibanderol dengan harga Rp 3,549 miliar off the road, pemiliknya mendapatkan instalasi wall box gratis. Wall box digunakan untuk melakukan pengisian ulang daya motor elektrik.

Sumber: swa.com

======================================================================================================

Baca Juga:
Konsultasikan pembelian Mobil impian Anda bersama konsultan profesional Kami klik  ==> disini  (Like + Komentar + Share ya!)

Jika Anda berminat untuk di follow up lebih lanjut oleh tim marketing kami.

Dalam waktu maksimal 3 x 24 Jam, Tim kami akan menghubungi Anda.

Silahkan klik Tombol dibawah ini

images

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs Kredit Keren Banget.
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan terbaik. Bila berkenan like Fanspage Facebook Kredit Keren Banget

KKB Regional X
WTC Mangga Dua
Lt. 3 (Di atas KCP BCA Mangga Dua)

Jl. Mangga Dua Raya, RW.5, Mangga Dua Sel., Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730, Indonesia
021-6126962
Hari Kerja: Senin – Jumat
Jam 9 Pagi s/d 5 Sore

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s