Cara Bersihkan Dasboard Mobil Yang Tepat

Kebersihan mobil menjadi bagian penting bagi pengemudi dan penumpang. Kondisi mobil yang bersih akan memberikan kenyamanan dalam perjalanan. Citra mobil sehat sebenarnya dimulai dari kepedulian kita untuk secara terus menerus menjaga perilaku sehat dan bersih dalam mobil.

Kebiasaan-kebiasaan buruk seperti membuang sampah sembarangan dalam mobil. Menumpahkan cairan seperti minuman atau lainnya tanpa membersihkannya membuat udara dalam kabin akhirnya terkontainasi bakteri sehingga mambuat udara yang kita hirup tidak sehat. Untuk itu kebersihan menjadi kunci untuk mendapat mobil sehat.

Cara Bersihkan Dasboard Mobil Yang Tepat

 

Kali ini, Topgear akan membagi tips menjaga kebersihan dashboard mobil yang kadang diabaikan. Dashboard memiliki tempat yang paling mudah diakses pengemudi maupun penumpang. Hal ini membuat dashboard kerap mendapat prioritas untuk dibersihkan namun kerap pengguna hanya mengelapnya dengan kain basah untuk menghilangkan debu lalu selesai. Apalagi jika pada dashboard ada hiasan yang ditanam padanya, proses pembersihannya lebih cenderung bersifat asal-asalan.

Baca Juga: Beli Toyota Calya via KKB BCA 

Untuk itu, Topgear ingin membagi kiat membersihkan dashboard yang baik dan maksimal yang bisa menjadi referensi Anda membersihkan dashboard.

Pertama, gunakan vacum cleaner. Sebenearnya mengelap dengan kain sudah cukup membersihkan dashboard, namun ada bagian-bagian dashboard yang tak tersetuh dan justru menjadi sarang debuh atau kotoran. Karena itu cara yang efektif adalah menggunakan vacum Cleane, sehingga bisa menyedot semua debu atau kotoran yang ada pada bagian dashboard yang tidak terjangkau.

Kedua, jika dengan vacum anda merasa belum menjangkau bagian yang sempit. gunakan sikat kecil untuk melakukannya. Untuk lipatan-lipatan kecin pada dashboard seperti bagian setelan arah ac anda bisa menggunakan sikat kecil atau cutton bud, untuk memastikan bagian tersebut bnar-benar bersih.

Ketiga, setelah melakukan vacum, gunakan kain microfiber untuk mengelap mobil. Kain Microfiber lebih efektif membersihkan kotoran ketimbang kain biasa.Namun perlu dicatat jangan membasahi microfiber dengan cara konvensional dengan merndamnya tetapi cukup hanya dengan menyemprot kain tersebut dengan air secukupnya.

Keempat, setelah semua proses ini selesai dilakukan, semprotkan cairan pembersih pada dasboard lalu lap sekali lagi agar dashboard lebih konclong dan wangi.Selamat mencoba semoga mobil Anda yang kerap disebut rumah kedua menjadi tempat nyaman bagi Anda dan keluarga.

 

=========================================================================

Konsultasikan pembelian Mobil impian Anda bersama konsultan profesional Kami klik |===>disini <====|Like + Komentar + Share ya!

Jika Anda berminat untuk di follow up lebih lanjut oleh tim marketing kami.

Dalam waktu maksimal 3 x 24 Jam, Tim kami akan menghubungi Anda.

Silahkan klik Tombol dibawah ini

images

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs Kredit Keren Banget.
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan terbaik. Bila berkenan like Fanspage Facebook Kredit Keren Banget

KKB Regional X
WTC Mangga Dua
Lt. 3 (Di atas KCP BCA Mangga Dua)

Jl. Mangga Dua Raya, RW.5, Mangga Dua Sel., Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730, Indonesia
021-6126962
Hari Kerja: Senin – Jumat
Jam 9 Pagi s/d 5 Sore

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s