All-new Hyundai Santa Fe Punya Tampang Lebih Bengis

All-new Hyundai Santa Fe Punya Tampang Lebih Bengis

All-new Hyundai Santa Fe

SEOUL – All-new Hyundai Santa Fe hadir dengan tampang lebih bengis dari generasi sebelumnya.

Setelah sketsa all-new Hyundai Santa Fe generasi keempat muncul ke permukaan, kini pabrikan asal Korea Selatan tersebut menghadirkan wujud nyata SUV terbarunya. Mobil tersebut kini ditawarkan dalam tiga pilihan kapasitas penumpang.

Dikatakan bahwa all-new Hyundai Santa Fe terdiri dari tipe lima penumpang, tujuh penumpang dan delapan penumpang. Di negara asalnya, SUV berkapasitas lima penumpang dinamakan Santa Fe, sementara untuk tujuh penumpang disebut Santa Fe XL, sedangkan tipe delapan penumpang bernama all-new Hyundai Santa Fe.

Di Indonesia sendiri Hyundai Santa Fe hanya ditawarkan dalam satu tipe saja yakni tujuh penumpang.

SUV Hyundai tersebut kini memiliki tampilang lebih sangar dari generasi sebelumnya. Sekilas SUV generasi keempat Hyundai ini mirip dengan Kona. Grill besar all-new Hyundai Santa Fe menjadi salah satu pembeda. Lampu utama produk terbaru Hyundai tersebut menyusut sehingga memiliki dimensi lebih kecil.

Masih pada bagian depan, all-new Hyundai Santa Fe menggunakan proyektor LED yang menyatu dengan sein pada bagian bawah. Bahasa desain ini mengingatkan kita dengan saudara tirinya yakni all-new Kia Sportage.

Secara dimensi, all-new Hyundai Santa Fe memiliki dimensi panjang 4.770 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.680 mm. Sementara wheelbase bertambah 70 mm menjadi 2.765 mm. Hal ini tentunya membuat ruang kabin lebih lega.

Penambahan ruang kabin, juga memberikan kapasitas bagasi bertambah menjadi 625 liter untuk tipe lima penumpang. Sedangkan untuk tipe tujuh penumpang dapat menampung 130 liter.

Interior all-new Hyundai Santa Fe menawarkan fitur terkini seperti panel instrumen digital dan head-up display. Manufaktur asal negeri Ginseng tersebut memberikan akses lebih mudah dalam membuka bagasi, dengan menyematkan fitur power liftgate. Pengendara maupun penumpang all-new Hyundai Santa Fe bisa menikmati fitur konektivitas canggih, melalui perangkat Apple Car Play dan sistem identifikasi suara.

Hyundai juga menyematkan sistem asisten bagi pengendara pada Santa Fe generasi terbarunya. Mereka menghadirkan fitur frontal collision avoidance, lane departure assitance, dan smart cruise control dengan fungsi stop and go. Mereka juga menawarkan fitur highway driving assistance dan rear collision warning system.

All-new Hyundai Santa Fe

All-new Hyundai Santa Fe

All-new Hyundai Santa Fe

All-new Hyundai Santa Fe

All-new Hyundai Santa Fe

All-new Hyundai Santa Fe

All-new Hyundai Santa Fe

All-new Hyundai Santa Fe

All-new Hyundai Santa Fe

All-new Hyundai Santa Fe

Di Korea, all-new Hyundai Santa Fe ditawarkan dengan tiga pilihan mesin yakni 2.0-liter empat-silinder turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 231 hp dan torsi 353 Nm. Adapula mesin 2.0-liter diesel yang diyakini memiliki tenaga 184 hp dan torsi 402 Nm. Selain itu mereka juga menawarkan mesin 2.2-liter yang bertenaga 200 hp dan torsi 441 Nm.

Ketiga mesin tersebut dilengkapi dengan sistem transmisi otomatis delapan-percepatan, kemudian menyalurkan tenaga kepada empat buah rodanya, alias all-wheele drive system.

All-new Hyundai Santa Fe dibanderol mulai dari Rp 358 juta. Dikatakan bahwa SUV Korea tersebut telah dipesan konsumen sebanyak 14 ribu unit lebih. [Dew/Ari]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s