Ford Berniat Hadir lagi di Indonesia Awal 2018

JAKARTA— Produdenn mobil Ford bersiap meluncurkan kembali produknya di Indonesia. Rencananya penjualan mobil Ford di Indonesia ditangani oleh PT Mitra Bisnis sebagai agen, dengan dukungan RMA Group. Keagenan Ford di Indonesia dan Jepang sempat terhenti serentak pada 2016 akibat anjloknya angka penjualan.

Sekalipun tanpa agen distribusi, layanan purna jual Ford pada saat itu terus berjalan karena populasi mobil Ford di Indonesia masih cukup besar. Marketing and Sales Manager PT Mitra Bisnis Yanto Mardianto mengatakan konsumen masih menaruh harapan dan kepercayaan. Itulah yang melatarbelakangi kesanggupan PT Mitra Bisnis menghidupkan kembali distribusi Ford di Indonesia. “Semua syarat yang diminta Ford sudah kami lakukan dengan baik,” kata Yanto seperti dikutip Kontan awal Oktober 2017.

Selama absennya kegiatan distribusi, PT Mitra Bisnis menjamin layanan layanan 2S (service, spare parts). Itu termasuk purna jual, ketersediaan suku cadang, warranty claim dan emergency road assistant, dan technical training untuk teknisi di tiap dealer.

Pada 2018 PT Mitra Bisnis menargetkan bisa mulai menjual sehingga bisa melengkapi layanan sales, service, spareparts (3S). “Semester satu tahun depan kami berencana mulai lagi berjualan. Pada saat ini sedang urus administrasi dan berusaha meyakinkan Ford bahwa penjualan after sales berhasil,” kata Yanto.

Beberapa model Ford yang akan hadir di pasar Indonesia 2018 antara lain versi baru Ranger, Ecosport, dan Fiesta yang sempat sukses di Indonesia. Pada saat ini populasi Ford di Indonesia berjumlah 80 ribu unit. Namun pengguna aktif sejumlah 70 ribu unit dengan konsumen terbanyak di area Jakarta dan sekitarnya. “Kami akan meyakinkan konsumen lama untuk bisa kembali beli produk Ford,” katanya.

Untuk dealer, Ford baru membuka yang baru di Aceh dan Makassar. Total pada saat ini berjumlah 33 dealer. Pada masa dipegang Ford Motor Indonesia (FMI) Ford pernah menikmati masa jaya. Data GAIKINDO 2014 menunjukkan penjualan pabrikan ke dealer (wholesales) Ford sebesar 12.008 unit. Namun pada 2015 anjlok menjadi 4.986 unit. Di 2016 penjualannya hanya 484 unit. (*)

Artikel Asli

==========================================================

Konsultasikan pembelian Mobil impian Anda bersama konsultan profesional

Klik kami disini !

 

1200x630bb

click, finger, one icon

Jika Anda berminat untuk di follow up lebih lanjut oleh tim marketing kami.

Dalam waktu maksimal 3 x 24 Jam, Tim kami akan menghubungi Anda.

Silahkan klik Tombol dibawah ini

images

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs Kredit Keren Banget.
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan terbaik. Bila berkenan like Fanspage Facebook Kredit Keren Banget

KKB Regional X
WTC Mangga Dua
Lt. 3 (Di atas KCP BCA Mangga Dua)

Jl. Mangga Dua Raya, RW.5, Mangga Dua Sel., Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730, Indonesia
021-6126962
Hari Kerja: Senin – Jumat
Jam 9 Pagi s/d 5 Sore

WhatsApp Image 2018-03-16 at 14.23.34

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s