Miris, MPV BMW Tak Laku di Indonesia

BMW Group Indonesia pernah mencoba menjual model MPV, yaitu versi 5-penumpang Active Tourer dan 7-penumpang Gran Tourer. Namun, sejak dimulai pertama kali pada 2015 lalu peminat buat keduanya sangat sedikit.

Model yang walau bentuknya MPV tapi masuk di kelas Seri 2 ini hanya terjual dua unit pada 2017. Angka itu sangat kecil, kontradiktif dengan pasar mobil di Indonesia yang model paling larisnya adalah MPV.

Mungkin masalahnya adalah harga, Active Touer yang cuma dijual satu varian, 218i dijual Rp 619 juta. Sedangkan Gran Tourer 218i dilego Rp 769 juta. Dengan harga segitu sebenarnya konsumen bisa mendapatkan sedan Seri 3 ataupun SUV X1.

Active Tourer dan Gran Tourer tidak masuk di daftar harga resmi BMW Indonesia pada tahun ini. Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania melansir dari laman Kompas.com, menjelaskan penjualannya bukan dihentikan melainkan saat ini tidak ada stok unit lagi di diler. Kedua model impor utuh Jerman itu masih tetap dijual, namun hanya bila dipesan konsumen.

Jodie mengakui memang peminat BMW tidak mengarah ke mobil fungsional. Melainkan menginginkan cita rasa sporty yang diusung di setiap model BMW lainnya.

“Bicara lagi tentang inti merek BMW yaitu sporty. Biasanya penggemar BMW memang orang-orang yang suka secara emosional, mengemudi, bukan lagi hanya fungsional. Ya memang arahnya tidak ke fungsional, 7-penumpang itu kan fungsional. Bukan tidak diminati, kalau tidak diminati pasti tidak dihadirkan di Indonesia, tapi peminatnya masih terus tumbuh,” ucap Jodie di Surabaya, minggu lalu.

Foto : Internet

==========================================================

Konsultasikan pembelian Mobil impian Anda bersama konsultan profesional

Klik kami disini !

 

1200x630bb

click, finger, one icon

Jika Anda berminat untuk di follow up lebih lanjut oleh tim marketing kami.

Dalam waktu maksimal 3 x 24 Jam, Tim kami akan menghubungi Anda.

Silahkan klik Tombol dibawah ini

images

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs Kredit Keren Banget.
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan terbaik. Bila berkenan like Fanspage Facebook Kredit Keren Banget

KKB Regional X
WTC Mangga Dua
Lt. 3 (Di atas KCP BCA Mangga Dua)

Jl. Mangga Dua Raya, RW.5, Mangga Dua Sel., Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730, Indonesia
021-6126962
Hari Kerja: Senin – Jumat
Jam 9 Pagi s/d 5 Sore

WhatsApp Image 2018-03-16 at 14.23.34

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

3 tanggapan untuk “Miris, MPV BMW Tak Laku di Indonesia”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s