Tips Agar Mobil Hemat BBM yang Paling Mudah Dilakukan

Dengan pemakaian bahan bakar mobil yang irit, tentu anda dapat menghemat pengeluaran dan mengalokasikan dana anda untuk kepentingan yang lainnya.

Kebanyakan mobil-mobil saat ini memang sudah didukung dengan sistem pembakaran yang dapat menghemat konsumsi bahan bakar mobil. Namun sebenarnya selain dari sistem pembakaran, anda juga bisa menghemat konsumsi BBM mobil anda dengan teknik mengemudi yang baik.

Artikel sederhana kali ini akan membahas mengenai tips-tips yang perlu anda lakukan, agar mobil anda lebih hemat BBM :

  1. Menginjak Pedal Gas dengan Perlahan

Cara pertama yang bisa anda lakukan dalam menghemat bbm adalah Menginjak Pedal Gas dengan Perlahan ketika mengendarai mobil. Karena semakin besar terbukanya katup gas, maka akan menyebabkan bahan bakar yang dikonsumsi semakin banyak. Saat menginjak gas spontan dan penuh, maka mobil akan membutuhkan bahan bakar lebih banyak. Sehingga hal inilah yang menjadi borosnya kebutuhan bahan bakar pada mobil anda.

Jadi, biasakan untuk tidak menarik atau menginjak pedal gas mobil sesuka hati. Injak atau tarik pedal gas dengan stabil dan juga lembut. Usahakan ketika berakselerasi, dari diam hingga ke kecepatan yang diinginkan, pastikan untuk menggunakan posisi gear yang baik dan tepat. untuk mobil, cobalah untuk mengganti posisi gear ketika berada di putaran mesin 2.000-2.5000 rpm.

  1. Atur Kecepatan Agar Tetap Stabil

Cara kedua adalah memposisikan kecepatan berkendara anda, agar tetap stabil. Misalnya saja saat anda berada dijalanan perkotaan, anda dapat mengatur kecepatan agar mobil stabil pada kecepatan 40-60 Km/Jam. Sedangkan untuk berkendara dijalan bebas hambatan, anda bisa mencoba melaju dikecepatan maksimal 80 Km/Jam. Jika anda memang ingin melakukan deselerasi, maka turunkan gear ketika putaran mesin berada dalam posisi rendah. Jika anda menurunkan gear saat posisi putaran mesin terlalu tinggi, maka akan menyebabkan konsumsi bahan bakar semakin tinggi.

  1. Ketika Macet Panjang, lebih baik Matikan Mesin

Cara sederhana ini perlu anda lakukan, terlebih jika anda dihadapkan pada situasi macet yang amat panjang, khususnya diperkotaan. Cara ini tentu dapat menghemat bbm.

Baca Juga: Mengurus Perpanjangan SIM Yang Kadaluarsa

  1. Berhati-hati saat berada di Jalanan

Berhati-hatilah saat mengemudi dan usahakan stabil. Karena jika terjadi perubahan kecepatan secara tiba-tiba maka akan juga mempengaruhi penggunaan bahan bakar. Selalu berhati-hati saat berkendara. Jangan sampai terhadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pengereman mendadak.

  1. Jaga Intensitas Injakan Rem

Penggunaan rem yang tidak benar, faktanya dapat membuat mobil anda boros dalam pemakaian bahan bakarnya. Jadi Usahakan untuk tidak menekan rem mobil secara terus menerus, kecuali jika ada kebutuhan mendadak seperti kendaraan yang tiba-tiba muncul di depan mobil anda. Sehingga hindari penggunaan mobil yang stop and go karena dapat membuat boros bahan bakar kendaraan anda.

Baca Juga: Highlight AUTOSHOW BCA KANWIL X JAKARTA 2018

Nah, itulah tadi beberapa tips agar mobil anda lebih hemat bbm. Hemat bbm bukan hanya berasal dari mobil yang kita kendarai tapi juga bagaimana kita mengendarainya. Selamat mencoba.

==========================================================

Informasi Lowongan Pekerjaan sebagai Marketing KKB BCA:

Klik disini ==> CMO KKB BCA di JAKARTA PUSAT

 

Konsultasikan pembelian Mobil impian Anda bersama konsultan profesional

Klik kami disini !

 

1200x630bb

click, finger, one icon

Jika Anda berminat untuk di follow up lebih lanjut oleh tim marketing kami.

Dalam waktu maksimal 3 x 24 Jam, Tim kami akan menghubungi Anda.

Silahkan klik Tombol dibawah ini

images

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs Kredit Keren Banget.
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan terbaik. Bila berkenan like Fanspage Facebook Kredit Keren Banget

KKB Regional X
WTC Mangga Dua
Lt. 3 (Di atas KCP BCA Mangga Dua)

Jl. Mangga Dua Raya, RW.5, Mangga Dua Sel., Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730, Indonesia
021-6126962
Hari Kerja: Senin – Jumat
Jam 9 Pagi s/d 5 Sore

WhatsApp Image 2018-03-16 at 14.23.34

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s