Inilah Tips Jitu Membeli Mobil Bekas Supaya Mudik Aman dan Nyaman

Di Indonesia Tradisi mudik sudah menjadi fenomena dan wajib dilakukan oleh sebagian besar masyarakat. Sebagian besar masyarakat Indonesia membeli mobil bekas yang akan digunakan sebagai sarana mudik atau hanya sekedar liburan bersama keluarga tercinta. Berikut Tips bagi KKBfriends yang mau membeli mobil / kendaraan bekas agar mudik atau liburan menjadi aman dan nyaman.

Pertama, tolong cek dan pastikan mobil bekas yang hendak dibeli tidak bodong, alias kelengkapan surat kendaraannya lengkap dan masih berlaku. Ini di lakukan agar tidak ditilang Polisi saat kita melakukan perjalanan mudik, kendaraan juga memiliki harga jual yang bagus ketika hendak dijual dikemudian hari nanti.

“Bagi masyarakat yang hendak membeli mobil bekas adalah syarat paling penting adalah mobil nya harus memiliki kelengkapan suratnya legal. Bila mobil bodong bakal bikin repot dan ketika hendak dijual lagi pasti tidak bisa. Dan kalupun bisa dijual pasti harganya pasti terjun bebas alias jauh dari harga semestinya” Ujar Regional Marketing KKB Erik.

35794651261

Kemudian bila mobil yang memiliki kelengkapan surat yang lengkap dan masih berlaku, jangan langsung beli sebelum memastikan bahwa unit ini bukan mobil curian. Karena bisa jadi mobil ini merupakan barang curian dari teman atau kerabat dekat dengan penjual. Kejadian ini sering terjadi ketika saudara atau kerabat yang sudah saling percaya meminjamkan mobil dengan kelengkapan surat yang lengkap, pelaku ternyata membawa kabur.
WhatsApp Image 2017-10-17 at 16.52.16

Dapat dipastikan juga hal tersebut sangat mempengaruhi saat mobil yang dibeli ini hendak dijual kembali
“Lupakan saja bila mobil itu kena kasus. Memang mobil bukan curian tapi ternyata penggelapan. Mobil dijual oleh orang yang tidak memiliki hak. Seandainya mobil sudah diblokir maka mobil tersebut tidak dapat dibalik nama.” Ujar Erik C. Kusuma

Detilnya lagi, jangan malas untuk mencari informasi mobil bekas yang hendak dibeli ini legal atau tidak. Bila tidak dapat terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, jika kendaraan ini hasil dari pencucian uang korupsi, mobil ini akan disita dan akan dijadikan barang bukti. Sudah pasti akan menjadi masalah bila kendaraan ini digunakan saat mudik dan liburan lebaran.
“Beberapa kasus terjadi dimana mobil hasil korupsi atau kejahatan lainnya, lalu dibeli oleh Bandar Narkoba. Karena suatu hal? Bila yang membeli ketangkap, kendaraan sudah pasti akan menjadi barang bukti” papar Erik.
Selanjutnya Erik memaparkan, yang hendak dilakukan sebenarnya cukup mudah untuk memastikan itu semua, dengan cara calon pembeli mobil tersebut untuk mendatangi samsat. Tapi itu juga jaminan juga.
Baca juga: Mengurus Perpanjangan SIM Yang Kadaluarsa

“Di Samsat diblokir, problemnya pas kita beli bisa jadi belum diblokir. Saat kita kendarai belum diblokir, ternyata ketika hendak balik nama sudah dilakukan blokir.”lanjutnya

“Yang paling penting adalah status mobil. Yang kedua adalah kondisi mobil, meliputi no mesin dan rangka, plus surat. Bila tidak pas ganti nama tidak bisa” tambah Erik.

==========================================================

Informasi Lowongan Pekerjaan sebagai Marketing KKB BCA:

Klik disini ==> CMO KKB BCA di JAKARTA PUSAT

 

Konsultasikan pembelian Mobil impian Anda bersama konsultan profesional

Klik kami disini !

 

1200x630bb

click, finger, one icon

Jika Anda berminat untuk di follow up lebih lanjut oleh tim marketing kami.

Dalam waktu maksimal 3 x 24 Jam, Tim kami akan menghubungi Anda.

Silahkan klik Tombol dibawah ini

images

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs Kredit Keren Banget.
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan terbaik. Bila berkenan like Fanspage Facebook Kredit Keren Banget

KKB Regional X
WTC Mangga Dua
Lt. 3 (Di atas KCP BCA Mangga Dua)

Jl. Mangga Dua Raya, RW.5, Mangga Dua Sel., Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730, Indonesia
021-6126962
Hari Kerja: Senin – Jumat
Jam 9 Pagi s/d 5 Sore

WhatsApp Image 2018-03-16 at 14.23.34

 

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s