5 Cara Ampuh Menghilangkan Karat Pada Mobil

Musim penghujan tiba! Bagi penduduk perkotaan khususnya Jakarta, tentu sudah tidak asing lagi dengan banjir. Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya kita tidak boleh menganggap remeh bencana ini? Khususnya, jika sudah berhubungan dengan mobil pribadi kita Anak Garasi. Itu dikarenakan banjir dapat membuat beberapa bagian pada mobil jadi berkarat. Tentu saja dengan munculnya karat akan membuat mobil terlihat jelek sekali, bahkan tidak jarang karat dapat berujung pada pengeroposan.

Berdasarkan informasi yang kami kutip dari VIVANews, harga perbaikan karat mobil sendiri nilainya bervariasi. Untuk mobil LCGC seperti Agya, kisarannya harganya sekitar 300 ribuan per panel, sementara semakin besar mobilnya biayanya juga semakin mahal.

Jadi? Bagaimana solusinya? Tenang, berikut ini kami bagikan 5 tips memperbaiki karat pada mobil yang bisa kamu lakukan sendiri.

1. Langkah pertama Anak Garasi harus menyiapkan alat dan bahan-bahannya; kertas amplas halus, kertas amplas kasar, sikat, cairan pembersih karat, air, detergen, lap, serta pelindung karat.

2. Lalu bersihkan bagian yang berkarat dengan air dan detergen. Gosok dengan menggunakan kertas amplas kasar hingga karat yang ada di bodi mobil menghilang dan terlihat bersih.

3. Setelah itu gosok lagi dengan kertas amplas halus untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Kemudian gunakan air asam seperti perasan air jeruk, HCl, cuka, dan lainnya, atau kamu juga bisa menggunakan cairan pembersih karat pada tahap ini. Setelah selesai, bilas dengan air bersih dan lap hingga kering.

5. Terakhir kamu bisa mengaplikasikan cairan pelindung karat atau cat baru untuk memberikan perlindungan buat mobil kamu yang kini sudah bebas dari karat.

Nah, bookmark artikel ini ya Anak Garasi karena ini informasi yang perlu diketahui oleh semua pemilik mobil baru maupun mobil bekas. Cara menghilangkan karat mobil di atas bisa kamu lakukan di manapun dan dengan biaya yang relatif tidak terlalu mahal.

Apakah ada di antara Anak Garasi yang mobilnya berkarat cukup parah?

Foto : Garasi.id

Sumber

==========================================================

Informasi Lowongan Pekerjaan sebagai Marketing KKB BCA:

Klik disini ==> CMO KKB BCA di JAKARTA PUSAT

 

Konsultasikan pembelian Mobil impian Anda bersama konsultan profesional

Klik kami disini !

 

1200x630bb

click, finger, one icon

Jika Anda berminat untuk di follow up lebih lanjut oleh tim marketing kami.

Dalam waktu maksimal 3 x 24 Jam, Tim kami akan menghubungi Anda.

Silahkan klik Tombol dibawah ini

images

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs Kredit Keren Banget.
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan terbaik. Bila berkenan like Fanspage Facebook Kredit Keren Banget

KKB Regional X
WTC Mangga Dua
Lt. 3 (Di atas KCP BCA Mangga Dua)

Jl. Mangga Dua Raya, RW.5, Mangga Dua Sel., Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730, Indonesia
021-6126962
Hari Kerja: Senin – Jumat
Jam 9 Pagi s/d 5 Sore

WhatsApp Image 2018-03-16 at 14.23.34

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s