Ini Tips Mudah Atasi Mabuk Kendaraan

Mabuk kendaraan adalah hal yang sangat menyebalkan. Terlebih jika anda akan berjalan-jalan atau berlibur bersama teman dan keluarga. Mabuk sudah jelas membuat suasana menyenangkan yang seharusnya tercipta menjadi menyebalkan. Sayangnya, ada beberapa orang yang memang mudah mabuk saat naik kendaraan.

Oleh karena itu, jika seseorang mabuk selama naik kendaraan dengan kondisi seperti muntah, lemas, pusing, kelelahan, hingga berkeringat dingin, atau tanda lainnya di mana badan terasa tidak nyaman maka pastinya harus melalukan beberapa hal sebelum naik kendaraan agar hal tersebut tidak terjadi lagi. Kami telah merangkum beberapa tips berikut ini untuk mengurangi datangnya hal menyebalkan tersebut.

Menghindari Makanan Berminyak dan Alkohol

Tips mudah pertama yaitu sebelum naik kendaraan ada baiknya menghindari makanan yang berminyak atau mengandung alkohol. Hal ini dikarenakan makanan berminyak seringkali membuat tubuh seseorang gampang mual.

Sedangkan untuk makanan yang mengandung alkohol, pastinya akan memiliki efek samping seperti pusing, mual, sakit kepala, hingga muntah yang pastinya akan memicu mabuk kendaraan.

Tidak Makan Berlebihan

Tips mudah berikutnya yaitu dengan makan sedikit demi sedikit namun sering. Jadi sebelum naik ke kendaraan umum tidak makan dalam jumlah banyak atau berlebihan. Tentunya untuk makanan yang dipilih pun tetap tidak berlemak atau berminyak, juga pedas. Sebaiknya pilih makanan sehat yang pastinya tidak memicu mual.

Memilih Makanan yang Tepat

Makanan yang tepat untuk mencegah mabuk kendaraan yaitu makanan rendah lemak namun tinggi protein. Selain itu, bisa juga dengan menggunakan camilan hambar yang terbuat dari tepung di dalam mobil.

Camilan sederhana yang hambar dan tidak menggiurkan tentunya akan mmebuat perut yang bergejolak menjadi sedikit mereda. Camilan semacam ini adalah cara mengurangi rasa lapar yang baik, namun tidak menjadikan adanya gangguan pencernaan.

Cukup Minum

Tips berikutnya yaitu untuk menjaga kondisi tubuh saat mabuk kendaraan dengan menjaga asupan air tubuh. Hal ini dikarenakan jika sampai terjadi dehidrasi maka akan memperburuk gejala mabuk. Sehingga konsumsi air pun penting untuk diperhatikan.

Duduk di Depan atau Mengatur Fokus

Tips mengurangi mual berikutnya yaitu dengan duduk di bagian depan kendaraan. Dengan duduk di depan maka fokus seseorang menjadi terhadap jalanan dan bukan pada rasa mual karena mabuk.

Namun jika duduk di depan tidak memungkinkan maka bisa juga dengan melihat ke jendela dan menatap sekitar. Cara ini pun cukup efektif untuk mengalihkan fokus sehingga rasa mual dan ingin muntah menjadi berkurang.

Tidur di Kendaraan

Selain mengatur fokus, cara mengurangi mual atau muntah karena mabuk perjalanan bisa juga dengan memilih tidur dalam kendaraan. Tidur ini adalah alternatif termudah sekaligus cukup efektif dalam mengatasi hal menyebalkan ini. Banyak orang berhasil terhindar dari mabuk dengan cara tidur.

Hindari Pandangan ke Bawah

Tips berikutnya yaitu menghindari menatap ke bawah. Hal ini dikarenakan dengan menatap ke bawah maka kepala menjadi cepat pusing yang pastinya akan memicu rasa mual dan muntah. Aktivitas lain yang perlu dihindari yaitu bermain gadget, membaca, dan lainnya yang juga mengharuskan seseorang menatap ke bawah.

Sirkulasi Udara yang Baik

Tips berikutnya yaitu menjaga sirkulasi udara dalam mobil agar tidak pengap. Hal ini dikarenakan mabuk juga bisa terjadi karena kekurangan oksigen. Cara paling mudah yaitu dengan menghindari merokok dalam mobil.

Demikian beberapa tips mudah untuk mengurangi mabuk kendaraan. Hal lainnya yang bisa dipertimbangkan dalam menghindari hal menyebalkan yang satu ini bisa dengan memilih jalan yang mulus dan tidak rusak. Namun jika mual tak kunjung hilang dengan berbagai upaya bisa juga dengan minum obat anti mabuk sebelum naik kendaraan atau melakukan perjalanan.

Sumber

==========================================================

Informasi Lowongan Pekerjaan sebagai Marketing KKB BCA:

Klik disini ==> CMO KKB BCA di JAKARTA PUSAT

 

Konsultasikan pembelian Mobil impian Anda bersama konsultan profesional

Klik kami disini !

 

1200x630bb

click, finger, one icon

Jika Anda berminat untuk di follow up lebih lanjut oleh tim marketing kami.

Dalam waktu maksimal 3 x 24 Jam, Tim kami akan menghubungi Anda.

Silahkan klik Tombol dibawah ini

images

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs Kredit Keren Banget.
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan terbaik. Bila berkenan like Fanspage Facebook Kredit Keren Banget

KKB Regional X
WTC Mangga Dua
Lt. 3 (Di atas KCP BCA Mangga Dua)

Jl. Mangga Dua Raya, RW.5, Mangga Dua Sel., Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730, Indonesia
021-6126962
Hari Kerja: Senin – Jumat
Jam 9 Pagi s/d 5 Sore

WhatsApp Image 2018-03-16 at 14.23.34

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s