Tren Mau Beli Mobil Bekas, Lebih Dulu Cek di Internet

Perusahaan jual beli mobil bekas di bawah Astra, Mobil88, mulai membahas rencana mereka untuk main di jual beli online. Namun berbeda dengan situs yang sudah dimiliki, mereka kali ini lebih fokus lagi berencana membuat toko online.

Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer Lumbantoruan, mengatakan bahwa rencana itu tidak terlepas dari kondisi saat ini.

“Ini era digital. Kami akan launching mobil88 e-store. Kalau platformnya (situs web) kami sudah ada saat ini. Tapi cuma bisa liat barangnya, enggak ada experience kayak ke toko. Nah kalau ini kayak pergi ke toko,” kata dia.

Rencana tersebut tidak terlepas dari data yang mereka miliki. Sebanyak 56 persen konsumen mengecek ke internet dulu sebelum ke pasar. Tren semacam ini pun naik terus.

“Kalau tiap tahun kami cek, surveinya naik terus, baru ke window shopping. Yang (lihat) internet itu di bawah 35 tahun. Semakin banyak milenial yang bisa beli mobil,” kata dia.

Pergeseran perilaku ini tidak terlepas dari kebiasaan pembelinya yang sudah enggan mengecek banyak mobil satu-satu. Saat ini, pembeli cukup lihat beberapa mobil sebelum akhrinya mengambil keputusan.

“Kalau dulu, orang beli mobkas, mereka melakukan window shopping, dicek satu-satu. Kini sudah beda, mereka liat di internet, cari yang kira-kira cocok. Mereka enggak mau buang waktu, telepon dan lain-lain. Kalau oke, mereka paling cuma lihat mentok 3-5 mobil. Ini akan dimudahkan dengan digitalisasi. Makanya kami melihat kalau kami harus masuk ke sana. Kami mau (memberikan) experience lebih,” pungkasnya.

Artikel Asli

=================================================================

Jika Anda berminat untuk di follow up lebih lanjut oleh tim marketing kami.

Dalam waktu maksimal 3 x 24 Jam, Tim kami akan menghubungi Anda.

Silahkan klik Tombol dibawah ini

images

KKBfriends bisa bertanya langsung tentang Seputar KKB BCA? Tanyakan ke personal kami dengan klik: https://goo.gl/38BLCX

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs Kredit Keren Banget.
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan terbaik.

Bila berkenan like Fanspage Facebook Kredit Keren Banget https://www.facebook.com/kkbjakartax/ atau follow Instagram kami di: https://www.instagram.com/kreditmobilbca/

 

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s