Demi menjaga risiko, BCA Finance belum mau berlakukan kredit DP 0%

PT BCA Finance dan KKB BCA belum berniat menerapkan uang muka atau down payment (DP) 0% untuk pembiayaan kendaraan motor tahun ini. Sebab, perseroan masih mempertimbangkan faktor risiko dan kondisi profitabilitas.

Direktur Utama PT BCA Finance Roni Haslim mengatakan, saat ini pihaknya masih mematok uang muka untuk kredit kendaraan bermotor minimal 25%.

“Untuk DP 0% belum akan kami jalankan, karena belum perlu untuk saat ini. Kami menimbang banyak faktor, termasuk dari risiko dan profitabilitas,” kata Roni kepada Kontan.co.id, Kamis (10/1).

Menurutnya, opsi kredit dengan uang muka rendah merupakan sesuatu yang bagus untuk bisnis pembiayaan. Namun, BCA Finance masih menunggu waktu yang tepat dan kesiapanan perusahaan untuk merealisasi program tersebut.

Meski demikian, perusahaan punya niatan untuk merealisasikan program pembiayaan tunai. Dan saat ini masih dikaji secara mendalam, mengenai persyaratan kredit sebagai bagian manajemen risiko.

“Kemungkinan kami akan membuat produk pembiayaan tunai ini tersendiri. Karena dana tunai ini berbeda dengan pembiayaan multiguna, karena tidak adanya jaminan. Sedangkan pembiayan mobil ada jaminannya,” jelasnya.

Kemungkinan program pembiayaan tunai tersebut akan diprioritaskan kepada nasabah tetap perusahaan. Hal ini untuk menanggulangi risiko kredit macet atau NPF.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerbitkan Peraturan OJK Nomor 35/POJK.05/2018 Tentang Penyelenggaraan Usaha Perusahaan Pembiayaan. Dua poin beleid yang paling banyak diperbincangkan mengenai uang muka pembiayaan kendaraan bermotor mulai dari 0%, serta pembiayaan tunai.

Sumber Artikel

==========================================================

Informasi Lowongan Pekerjaan sebagai Marketing KKB BCA:

Klik disini ==> CMO KKB BCA

 

Konsultasikan pembelian Mobil impian Anda bersama konsultan profesional

Klik kami disini !

 

1200x630bb

click, finger, one icon

Jika Anda berminat untuk di follow up lebih lanjut oleh tim marketing kami.

Dalam waktu maksimal 3 x 24 Jam, Tim kami akan menghubungi Anda.

Silahkan klik Tombol dibawah ini

images

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs Kredit Keren Banget.
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan terbaik. Bila berkenan like Fanspage Facebook Kredit Keren Banget

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s