Inilah 7 Mobil Super Cepat yang Pernah Tampil di Film Need for Speed

Film Need for Speed adalah film aksi yang menampilan mobil super cepat dan kelihaian pengendaranya. Need for Speed merupakan salah satu film dengan cerita yang menampilkan balapan di jalanan layaknya film Fast and Furious. Film yang pertama kali dirilis pada 1968 dengan pembalapnya Aaron Paul.

Mobil-mobil dengan model yang sporty dan teknologi mesin terkini mewarnai layar lebar. Bahkan, produsen film harus menyiapkan dana hingga US$ 2-3 juta untuk membuat bodi tambahan karena mobil-mobil nantinya dibuat hancur bahkan hingga meledak. Berikut mobil-mobil yang pernah menjadi bintang di film Need for Speed:

1. Shelby Mustang GT 500
Shelby Mustang adalah varian performa tinggi dari Ford Mustang yang dibuat oleh Shelby American dari tahun 1965 hingga 1968, dan dari tahun 1969 hingga 1970 oleh Ford. Setelah pengenalan Ford Mustang generasi kelima pada tahun 2005, nama Shelby dihidupkan kembali sebagai model performa tinggi yang baru, kali ini dirancang dan dibangun oleh Ford.

Pengunjung menyaksikan Ford Mustang Shelby GT500 2020 dalam acara Detroit Auto Show di Detroit, Michigan, 14 Januari 2019. Mustang Shelby GT500 dapat menempuh jarak 0-100 km/h hanya 3,5 detik. REUTERS/Jonathan Ernst

2. GTA Spano
GTA Spano adalah supercar Spanyol yang dibangun di Valencia oleh perusahaan GTA Motor, perusahaan saudara dari GTA Motor Competición. Mobil dimulai sebagai proyek rahasia pada tahun 2005, dan pertama kali dirilis ke publik pada tahun 2008 ketika model disajikan dengan nama Konsep GTA.

Sejak 2008, sekelompok besar insinyur bekerja di proyek di bawah arahan Domingo Ochoa, yang memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman dalam mobil balap, titik kunci untuk pengembangan teknis kendaraan. Mobil ini memiliki beberapa paten di seluruh dunia dan akan menggunakan teknologi yang belum pernah diterapkan sebelumnya dalam kendaraan Spanyol.

Model terbaru dari salah satu mobil tercepat di dunia, GTA Spano hadir dalam Geneva International Motor Show di Jenewa, Swiss, 3 Maret 2015. Mobil yang hanya diproduksi 99 unit tersebut, dibalut dengan mesin 8.0-litre V10 yang mampu menyemburkan tenaga 690kW. (Chesnot/Getty Images)

3. Koenigsegg
Perusahaan ini didirikan pada tahun 1994 di Swedia oleh Christian von Koenigsegg, dengan tujuan untuk menciptakan mobil super berkualitas dunia. Mobil ini mampu meraih kecepatan 273 mil per jam.

Supercar asal Swedia Koenigsegg Agera R juga pernah tercatat sebagai Mobil berpenumpang dua tercepat di dunia dalam Guinness Book of World Records. Mobil ini diketahui memiliki tenaga maksimal hingga 1.115bhp. jfs24.com

4. McLaren P1
McLaren P1 adalah mobil sport hybrid produksi terbatas Inggris yang diproduksi oleh McLaren Automotive. Debut di Paris Motor Show 2012 yang dijual mulai di Inggris pada Oktober 2013 dan 375 unit terjual habis pada bulan November. Produksi berakhir pada awal Desember 2015.

Mobil ini dianggap sebagai penerus F1, memanfaatkan tenaga hybrid dan teknologi Formula 1, tetapi tidak memiliki tata letak tiga kursi yang sama. Seperti F1, P1 memiliki desain penggerak roda belakang mid-engine, yang menggunakan konsep serat karbon monocoque dan struktur rangka pengaman atap yang disebut MonoCage, yang merupakan pengembangan dari MonoCell pertama kali digunakan dalam MP4-12C dan kemudian pada model berikutnya.

Sebegai penerus McLaren P1, McLaren P1 GTR diproduksi dengan menggunakan mesin 3.8-liter twin-turbo V8 yang mampu hasilkan 789hp. Bukan hanya itu, P1 GTR juga dilengkapi dengan motor listrik cadangan berkekuatan 197hp yang membuatnya memiliki total 986hp. topgear.com

5. Lamborghini Sesto Elemento
Lamborghini Sesto Elemento adalah mobil ringan edisi terbatas berperforma tinggi yang diproduksi oleh pembuat mobil Italia Lamborghini, yang memulai debutnya di Paris Motor Show 2010. Nama Sesto Elemento adalah referensi ke nomor atom karbon, karena hampir semua bodi terbuat dari serat karbon.

Sesto Elemento dilengkapi dengan transmisi semi-otomatis 6-kecepatan dan sistem penggerak semua roda, dikawinkan dengan mesin V10 5,2 liter yang dipinjam dari Gallardo Superleggera, menghasilkan tenaga 570 PS dan torsi 540 N⋅m. Sasis, bodi, poros penggerak, dan komponen suspensi terbuat dari serat karbon, mengurangi bobot keseluruhan menjadi 999 kilogram, bobot yang sebanding dengan mobil perkotaan.

Supercar Lamborghini Sesto Elemento yang merupakan penerus dari Lamborghini Gallardo ini akan diproduksi hanya sebanyak 20 unit saja dengan harga sekitar US$2,92 juta atau sekitar Rp 27,7 miliar. luxatic.com

6. Saleen S-7
Saleen S7 adalah supercar buatan tangan, memiliki performa tinggi yang dirancang dan dibangun oleh Saleen Automotive Inc. Dikembangkan bersama oleh Steve Saleen untuk konsep awal, arah dan mesin, Hidden Creek Industries untuk sumber daya dan pendanaan awal, Ray Mallock Ltd. untuk sasis, suspensi, dan aerodinamika, dan Phil Frank untuk desain dan pengembangan bodi dan interior. Mesin S7 menggunakan twin-turbo yang lebih kuat yang menghasilkan tenaga menjadi 750 hp dan kecepatan tertinggi hingga 399 km/jam.

7. Bugatti Veyron
Bugatti Veyron 16.4 menyuguhkan konsep mesin mid-engine W16 16 silinder 8.0 liter dengan empat turbocharger, dilengkapi transmisi gearbox dual-clutch tujuh percepatan. Mesin diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.001 HP dan torsi 1.500 Nm.

Supercar Bugatti Veyron Rembrandt cokelat terparkir di tepi Jalan Knightsbridge Kamis kemarin di London. Mobil seharga US$ 2,37 juta (Rp 31,3 miliar) ini diperkirakan milik Syekh Qatar, Khalid bin Hamad al Thani. Dailymail.co.uk

Sumber Artikel

==========================================================

Informasi Lowongan Pekerjaan sebagai Marketing KKB BCA:

Klik disini ==> CMO KKB BCA

 

Konsultasikan pembelian Mobil impian Anda bersama konsultan profesional

Klik kami disini !

 

1200x630bb

click, finger, one icon

Jika Anda berminat untuk di follow up lebih lanjut oleh tim marketing kami.

Dalam waktu maksimal 3 x 24 Jam, Tim kami akan menghubungi Anda.

Silahkan klik Tombol dibawah ini

images

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs Kredit Keren Banget.
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan terbaik. Bila berkenan like Fanspage Facebook Kredit Keren Banget

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s