10 Tips Sederhana Menghemat Bahan Bakar Mobil Anda

Untuk Anda pemilik mobil, tentunya perlu melakukan penghematan bahan bakar agar kantong Anda tidak jebol untuk membeli bensin. Ada beberapa tips untuk menekan konsumsi bahan bakar mobil Anda.

Anda bisa mempraktekkan 10 tips sederhana untuk menghemat bahan bakar mobil Anda di bawah ini:

Salah satu langkah yang bisa ditempuh untuk menekan pengeluaran pemilik kendaraan bermotor adalah dengan cara mengirit konsumsi BBM kendaraan Anda. Apa yang bisa dilakukan? Para produsen mobil ternyata mempunyai perhatian terhadap kondisi tersebut. General Motors, misalnya, memberikan tips menghemat konsumsi BBM mobil Anda.

Langkah-langkah sederhana yang kadang tidak disadari. Padahal jika dilakukan bisa berdampak signifikan, dan tentu saja, mencegah Anda merogoh kocek lebih dalam lagi untuk biaya “minum” mobil Anda.

Berikut tips yang diberikan produsen mobil terbesar di Amerika Serikat itu:

1. Kondisi mesin
Pastikan bahwa mesin selalu dalam kondisi prima. Bersihkan sensor oksigen dan saringan udara, karena hal itu bisa menghemat konsumsi bahan bakar hingga 4%.

2. Tekanan udara ban
Tekanan udara yang sesuai bisa menambah jarak tempuh kendaraan hingga 3,3% untuk satu liter bensin. Tekanan ban yang tepat untuk tiap mobil berbeda-beda. Biasanya tertera dalam panduan.

3. Beban kendaraan
Pilah-pilah bawaan Anda
Jangan terlalu banyak membebani kendaraan dengan barang-barang yang tidak diperlukan. Tambahan beban sebanyak sekitar 45 kg menambah konsumsi BBM hingga 2%

4. Kecepatan
Perhatikan kecepatan mobil Anda. Mengendarai mobil pada kecepatan tinggi akan mengonsumsi lebih banyak bensin. Berkendaralah pada kecepatan di bawah 85 km per jam.

5. Stasioner
Pada saat berhenti, matikan mesin mobil Anda. Setiap 15 menit mesin dalam keadaan stasioner, bensin yang terbakar percuma adalah sekitar 100 cc.

6. Akselerasi dan Perlambatan
Berkendaralah secara tenang. Jangan berakselerasi dan memperlambat kendaraan secara mendadak. Cara ini bisa menghemat bensin sampai 33% di jalan tol dan 5% di jalan perkotaan.

7. Penyejuk Udara
Penggunaan penyejuk udara juga menyedot bensin hingga 10%. Jadi saat tidak benar-benar dibutuhkan, matikan penyejuk udara kendaraan Anda.

8. Pelumas
Gunakan pelumas yang tepat seperti yang direkomendasikan oleh produsen mobil Anda. Penggunaan oli yang tepat bisa menghemat konsumsi bensin sekitar 1% sampai 2%.

9. Pasang alat penambah kecepatan (overdrive) pada kendaraan Anda

10. Hindari jalan-jalan padat lalu lintas

 

Sumber

18033931_10208782058574309_3389453755886667559_n

Mau bertanya tentang Seputar KKB BCA? Tanyakan ke personal kami dengan klik: http://bit.ly/2Z6JpBo atau DM langsung!

Form Pengajuan KKB BCA: http://bit.ly/2PfnHHJ – Tim kami akan segera merespon

Trik dan Tips beli mobil: http://bit.ly/2z2fawD

Terima kasih

Salam Kredit Keren Banget – https://kreditkerenbanget.org/

#solusikkb #solusibca #kreditmobil #kreditmobilbca #belimobil #belimobilbaru #kkbbca #bca #newcar #kreditkerenbanget #kkb #mobilbaru #viakkbbca #mobilseken #mobilsecond #mobilbekas #mobkas #danatunai #jaminanbpkb #kreditbca #kpm #kreditkendaraanbermotor #mobilkeluarga #goodlifebca #bankcentralasia #bankbca

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s