Mobil Listrik Pertama dari Lexus Resmi Dikenalkan, Begini Tampangnya

Lexus memamerkan teaser soal mobil listrik pertama mereka pada pekan lalu ke publik lewat sebuah logo. Kini, sesuai janjinya, Lexus akhirnya memperkenalkan mobil listrik pertama mereka yang bernama Lexus UX 300e di bawah bendera Lexus Electrified.

Model baru Electric Vehicle (EV) Lexus mempertahankan desain khas dan fungsi dari UX World di pameran otomotif internasional Guangzhou di Tiongkok. Mobil tersebut merupakan mobil listrik bertenaga full baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV).

Sebagai informasi, kendati baru mengungkap mobil full BEV-nya, Lexus telah menjadi pelopor dalam teknologi elektrifikasi kendaraan sejak memperkenalkan RX 400h pada 2005. Mereka memimpin industri dalam menciptakan kendaraan yang menghasilkan kinerja dan efisiensi lingkungan.

Mobil listrik pertama dari Lexus tampak dari belakang (Motor1)

Pada Tokyo Motor Show 2019 lalu, perusahaan meluncurkan strategi elektrifikasi globalnya, Lexus Electrified, yang menargetkan lompatan mendasar dalam kinerja kendaraan, penanganan, kontrol dan sensasi mengemudi. Secara khusus, teknologi Lexus Electrified dikatakan memungkinkan kontrol powertrain, kemudi, suspensi, dan rem terintegrasi, mewujudkan potensi penuh dari teknologi kontrol motor yang telah ditanamkan di Lexus HVs (kendaraan hybrid).

Dengan teknologi ini, tenaga penggerak dapat dikendalikan untuk memberikan postur kendaraan yang ideal dalam situasi mengemudi apapun. Lexus mengatakan mereka terus berupaya membuat kendaraan yang lebih aman dan menyenangkan untuk dikendarai dengan berbagai fitur canggih dan konektivitas terdepan.

Kabin Lexus UX 300e (Motor1)

Dari segi spesifikasi, mobil listrik pertama Lexus menggunakan motor penggerak yang menghasilkan output maksimum 150 kW 150 dan torsi 300 Nm. Spesifikasi lainnya mencakup baterai Jenis Lithium-ion Capacity 54,3 kWh dengan jangkauan mengemudi hingga 250 mil atau setara dengan 400 Km hanya dengan sekali pengisian daya baterai.

Setelah habis, dibutuhkan sekitar 50 menit untuk mengisi penuh baterai menggunakan pengisi daya cepat 50 kW atau sekitar tujuh jam dari soket rumah tangga standar dengan daya 6,6 kW.

Lexus UX 300e tengah diisi daya baterai (Motor1)

Mobil memiliki bobot sekitar 1,9 ton dan fitur suspensi dengan peredam yang dituning ulang untuk menangani berat ekstra mobil ini. Untuk memastikan kendaraan didengar oleh orang-orang di sekitarnya meskipun tidak memiliki mesin tradisional, Lexus telah menginstal sistem Active Sound Control (ASC) yang dapat mentransmisikan suara alami dan ambient.

UX 300e mewakili EV pertama Lexus, tetapi masih banyak yang akan dikenalkan karena divisi mewah Toyota ini bekerja pada platform baru yang didedikasikan untuk mobil tanpa emisi. Mobil pertama yang dikembangkan dari bawah ke atas sebagai EV akan dirilis awal dekade berikutnya ketika Lexus juga akan memperkenalkan model PHEV pertamanya.

Sumber

44394933_1913986255365626_7184497905012758384_n

Mau bertanya tentang Seputar KKB BCA? Tanyakan ke personal kami dengan klik: http://bit.ly/2Z6JpBo atau DM langsung!

Form Pengajuan KKB BCA: http://bit.ly/2PfnHHJ – Tim kami akan segera merespon

Trik dan Tips beli mobil: http://bit.ly/2z2fawD

Terima kasih

Salam Kredit Keren Banget – https://kreditkerenbanget.org/

#solusikkb #solusibca #kreditmobil #kreditmobilbca #belimobil #belimobilbaru #kkbbca #bca #newcar #kreditkerenbanget #kkb #mobilbaru #viakkbbca #mobilseken #mobilsecond #mobilbekas #mobkas #danatunai #jaminanbpkb #kreditbca #kpm #kreditkendaraanbermotor #mobilkeluarga #goodlifebca #bankcentralasia #bankbca

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s