BMW Indonesia Rilis M5 Edisi Khusus 35 Tahun, Dibanderol Rp 5,1 Miliar

BMW Indonesia dan BMW Eurokars resmi meluncurkan BMW M5 Edition 35 Years atau edisi 35 tahun di Indonesia. Peluncuran dihelat secara virtual mengingat imbauan pemerintah untuk melakukan isolasi diri dan menjaga jarak sosial untuk memutus penyebaran virus Korona jenis baru atau Covid-19 di Indonesia.

Edisi khusus BMW M5 dari BMW M GmbH ini diklaim memiliki mesin paling kuat dalam sejarah model tersebut dengan output 625 hp. Selain itu, BMW M5 Edition 35 Years juga akan diproduksi dalam jumlah sangat terbatas terdiri dari 350 unit di seluruh dunia.

Sekadar info, 35 tahun yang lalu, BMW Motorsport GmbH menciptakan kategori kendaraan baru. Sedan performa tinggi pertama menggabungkan dinamika berkendara sports car dengan kenyamanan dan fungsionalitas kendaraan 4 pintu.

Mengusung nama BMW M5 dan ditenagai oleh mesin 6 silinder in-line dari mobil sports mid-engine BMW M1, telah ada banyak varian model termasuk BMW M5 Competition yang sangat mengesankan. Saat ini BMW M5 adalah sedan sports berperforma tinggi paling sukses di dunia dan terus meningkatkan keahlian balap yang diasosiasikan dengan perusahaan yang kini dikenal sebagai BMW M GmbH.

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O’Tania mengatakan, BMW M sendiri memiliki capaian yang sangat baik pada tahun 2019 dengan peningkatan penjualan hingga 32,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya. “Untuk itu sangat penting bagi kami untuk secara konsisten mengkomunikasikan BMW M bagi para fans BMW di Indonesia,” ujarnya melalui acara peluncuran virtual BMW M5 35 Years Edition pada Jumat (3/4).

Jodie menambahkan, sebagai model independen yang didasarkan pada BMW Seri 5, model ini tawarkan tambahan yang sangat penting dalam hal kinerja sambil mempertahankan antusiasme murni terhadap dunia balap. Konsep mesin high-revving, teknologi suspensi dan fitur desain spesifik M Series lainnya akan menjamin pengalaman berkendara optimal yang diwarnai kecepatan dan presisi sebagai ciri khas BMW M5.

Bicara performa, mobil tersebut ditenagai mesin V8 dengan Teknologi M TwinPower Turbo. Seperti sudah disinggung di atas, mobil tersebut dengan mesinnya mampu menghasilkan output maksimum sebesar 625 hp dan torsi maksimum setinggi 750 Nm bersama dengan penyaluran tenaga mesin langsung, teknologi suspensi yang dikonfigurasi secara khusus, sistem penggerak All Wheel Drive M xDrive dan Active M Differential di gardan belakang.

Model ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 km per jam hanya dalam 3.3 detik, melewati tanda 200 km per jam dalam 10.8 detik. BMW M5 Edition 35 Years juga dilengkapi dengan paket M Driver yang menawarkan kecepatan tertinggi 305 km per jam serta tiket ke ‘M Intensive Training’ dari BMW Driving Experience di mana pemiliknya akan mendapat kesempatan untuk menguasai semua fiturnya.

Eksterior dan interior BMW M5 Edition 35 Years sama mengesankannya dengan angka performa berkendaranya. Model ini adalah BMW Seri 5 pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan BMW Laserlight, memberikan tampilan baru yang selaras, serta penerangan jalan variabel dan Selective Beam sesuai kebutuhan.

Pada bagian kaki, model ini dibekali dengan velg M aloi-ringan 20 inci yang dirancang baru dalam desain Y spoke dan warna Graphite Grey dibuat khusus untuk model Edition. Selain itu, sistem rem M karbon keramik dengan kaliper rem yang berwarna emas tersedia sebagai standar.

Jumlah yang sangat terbatas dari The BMW M5 Edition 35 Years akan tersedia di Indonesia, dijual oleh Dealer Resmi BMW M mulai 3 April 2020 dengan harga Rp 5.169.000.000 (off the road). Kendaraan ini termasuk BMW Service Inclusive, program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Artikel Asli

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s