Honda HRV – Riview Dealer Partisipan KKB BCA Virtual Autoshow 2020

Merek Honda di Indonesia selalu kental dengan mobil kompak dari generasi ke generasi. Pada era 90-an semuanya berubah, mulai dari desain eksterior dan interior mobil Honda dibuat semakin mewah dan berkelas. Inilah yang membuat harga mobil Honda semakin mahal seiring berjalannya waktu. Rancangan mobil Honda mulai dari sisi mesin hingga bodi selalu selaras mengikuti perkembangan zaman. Tidak heran, Honda masuk tiga besar penguasa pasar otomotif Indonesia. Untuk memiliki reputasi itu, Honda menjalaninya tidak secara singkat, hampir 40 tahun lebih proses ini dilalui.

Tampilan Eksterior Depan Honda HR-V Carmudi Indonesia

Saat ini, Untuk jaringan pemasaran dan manufaktur Honda dipegang oleh PT Honda Prospect Motor. Merek dengan logo huruf H tegak tidak hanya mengandalkan Honda Civic sebagai mobil ikonik tetapi juga Honda Accord, Civic, CR-V, City, dan masih banyak lagi. Bahkan, Honda mempelopori model hatchback modern dalam sosok Jazz. Mobil Honda memang bukan sebagai pelopor pemain crossover di Indonesia, tapi berhasil menjadikan HR-V sebagai model terlaris di segmen ini. Honda HR-V menyasar kalangan anak-anak muda dan para eksekutif yang membutuhkan kendaraan tangguh untuk aktivitas sehari-hari.

Desainnya gagah, stylish, dengan mesin irit dan perawatan mudah, itulah kombinasi yang membuat HR-V langsung disukai banyak orang. Terdapat dua pilihan mesin yang digunakan yaitu mesin 1.5 liter dan 1.8 liter, merupakan turunan mesin yang digunakan pada Honda Jazz dan Honda Civic.

tampilan atas honda hr-v 2019 carmudi indonesia

Mesin dan Performa Honda HR-V 2020

Honda HR-V memiliki mesin yang cukup bertenaga serta irit bahan bakar. HR-V tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu 1.5 L SOHC dan 1.8L SOHC. Kedua mesin tersebut merupakan jenis mesin SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW.

pilihan warna dan tipe honda hr-v 2019 carmudi indonesia

Tipe mesin 1.5L SOHC i-VTEC + DBW terdapat pada Honda HRV tipe A, HR-V tipe S, HR-V tipe S CVT, serta tipe E CVT. Mesin berkapasitas 1497 cc tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi sebesar 145 Nm pada 4.600 rpm.

Sedangkan tipe mesin lainnya, yaitu 1.8L SOHC i-VTEC terdapat pada Honda HR-V tipe Prestige dan HR-V Special Edition JBL Audio. Mesin berkapasitas silinder 1799 cc tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 139 PS pada 6.500 rpm serta torsi sebesar 169 Nm pada 4.300 rpm. Meski berbeda kapasitas, kedua mesin tersebut sudah sama-sama menggunakan sistem suplai bahan bakar PGM-FI sehingga pembakaran di ruang mesin menjadi lebih sempurna. Tenaga yang dikeluarkannya pun menjadi lebih maksimal.

tampilan dashboard honda hr-v 2019 carmudi indonesia

Dalam hal efisiensi bahan bakar, kedua mesin dari Honda HR-V ini sudah menggunakan teknologi Drive By Wire untuk menghasilkan performa yang responsif, namun tetap irit bahan bakar. Mobil ini juga termasuk sebagai kendaraan ramah lingkungan karena sudah memenuhi standar regulasi Euro 4.

Eksterior Honda HR-V 2020

Honda HR-V memiliki panjang mobil 4295 mm, lebar 1770 mm, dan tinggi 1605 mm. HR-V sendiri mengusung konsep desain Dynamic Cross Solid. Konsep tersebut menampilkan desain mobil yang sporty, solid, kokoh, serta modern. Jika dilihat pada headlamp, Honda HR-V sudah menggunakan teknologi LED Projector plus DRL yang melengkapi sektor penerangan dengan bentuk ergonomis, namun terlihat eksklusif.

tampilan interior honda hr-v 2019 carmudi indonesia

Untuk fog lamp atau lampu kabutnya sendiri, dibuat sederhana dengan penempatan bingkai beraksen karbon yang menambah kesan sporty mobil ini. Di bagian gril depan, HR-V mengusung tema Solid Wing Face dengan bentuk menyerupai sayap mengepak yang terlihat maskulin, diikuti dengan desain bumper depan yang dinamis.

Pada sisi samping, HR-V dirancang dengan banyak siluet tegas dan lekukan tajam yang memperlihatkan ketangguhan mobil tersebut. Selain itu, bodi samping HR-V dilengkapi dengan Side Skirt berdesain kompak mengikuti alur bodi.

Tampilan Eksterior Depan Honda HR-V merah Carmudi Indonesia

Selanjutnya pada stoplamp atau lampu rem belakang, HR-V menggunakan sistem Rear Combination Lamp dengan LED yang bentuknya mirip seperti sirip hiu terbalik dengan beberapa aksesoris, seperti Shark Fin Antenna dan Sporty Tailgate Spolier dengan LED Mount Stop Lamp yang membuat tampilan HR-V secara keseluruhan terlihat elegan.

Interior Honda HR-V 2020

Pada sisi interior, kabin HR-V didominasi warna hitam yang terlihat elegan dan warna krem untuk beberapa tipe mobil. Selain itu, dasbornya sendiri terlihat eksklusif karena dirancang dengan konsep minimalis, namun elegan dengan adanya penempatan panel instrumen yang simetris.

Tampilan Eksterior belakang bagasi Honda HR-V Carmudi Indonesia

Pada dasbor HR-V, terdapat panel instrumen seperti MID LED display, Eco Asssit, Audio-Video System, Auto AC, serta setir kemudi yang didesain sporty. Sedangkan pada kabin setir kemudi HR-V, terdapat fitur serta tombol pengoperasian yang mudah dijangkau, seperti tombol One Touch Turning Signal, Audio Steering Switch, dan One Push Ignition System.

Khusus untuk Honda HR-V 1.8L Prestige dan HR-V 1.8L CVT Special Edition JBL Audio, menggunakan komposisi kulit berkualitas tinggi. Ditambah, ruang bagasi HR-V berukuran cukup luas agar bisa menampung barang bawaan dalam jumlah banyak.

Fitur Honda HR-V 2020

Tampilan Eksterior samping Honda HR-V hitam Carmudi Indonesia

HR-V memiliki fitur keselamatan dan kenyamanan yang mumpuni dan cukup lengkap, serta memenuhi standar tinggi yang biasa digunakan pada mobil-mobil produksi Honda.HR-V memiliki struktur rangka bodi G-CON+ACE yang dapat memberikan perlindungan maksimal kepada penumpang mobil ini jika terjadi benturan keras. Selain itu, terdapat fitur keselamatan Dual SRS Airbags, jok ISOFIX, Side Impact Beam, Seatbelt with Pretensioner, Seatbelt Reminder, and Load Limiter, Hill Start Assist, dan Emergency Stop Signal.

tampilan depan honda hr-v 2019 carmudi indonesia

Sedangkan untuk fitur kenyamanan seperti AC, sudah tersedia di semua tipe. Namun untuk empat tipe tertinggi, HR-V sudah dilengkapi dengan teknologi Smart Touch. Tetapi untuk fitur Paddle Shift dan Cruise Control, hanya tersedia pada empat tipe teratas Honda HR-V. Fitur keamanannya juga cukup lengkap dengan adanya fitur Keyless Entry, Immobilizer dan Alarm System untuk semua tipe HR-V.

Sumber Artikel

Tonton Video Mobil Ulasan:

Selengkapnya di Channel Youtube Kredit Keren Banget atau Klik Link https://kreditkerenbanget.info/AutoshowKKB5

Beli mobil semudah belanja online?
KKB BCA hadir dengan konsep Virtual Event
Event ini yang juga dijalankan secara serentak di hampir seluruh cabang BCA di Indonesia.

Pastikan mendapatkan penawaran spesial dari KKB BCA dan pastikan untuk Join dalam Event Virtual kami

Nasabah dapat berbicara atau bertanya tentang Seputar KKB BCA? Tanyakan ke personal kami WA 081280818257 atau klik link ini:
https://kreditkerenbanget.info/picKKBvirtual

.

Terima kasih
Salam Kredit Keren Banget
Klik di bio IG / http://www.kreditkerenbanget.org
SUBSCRIBED YOUTUBE KKB BCA di “Kredit Keren Banget”

Tagar #solusikkb #solusibca #kreditmobil #kreditmobilbca #belimobil #belimobilbaru #kkbbca #bca #newcar #kreditkerenbanget #kkb #mobilbaru #viakkbbca #kreditbca #kpm #kreditkendaraanbermotor #mobilkeluarga #goodlifebca #bankcentralasia #bankbca #kreditkerenbanget #kreditmobilbca #kkbbcaVirtualevent #bcasemuaberes #kreditmobil

Penulis: Bung Cahyo

Simple Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s